Legenda Ikut Kritik AC Milan

Eks pemain tengah AC Milan, Gennaro Gattuso, melihat jika AC Milan yang sekarang sudah tak seperti dulu. Gattuso menyebut pemain yang mengisi bekas timnya itu tak punya rasa bangga mengenakan jersey kebesaran Rossoneri.

Wajar saja jika pria yang akrab dijuluki “Si Badak” itu amat kesal mengetahui situasi Milan sekarang, ditambah lagi mereka sudah absen beberapa musim dari Liga Champions. Rossoneri merupakan salah satu tim tersukses di ajang tersebut dengan tujuh gelar, kini harus absen tiga tahun beruntun.

Sejatinya Milan masih punya kans merengkuh gelar muim ini dari pentas Coppa Italia andai bisa menundukkan mengalahkan Juventus di final. Tetapi itu belum bisa membuat Gattuso tersenyum.

“Ketika di zaman saya, saya tampil seperti mesin yang sempurna. Kami menjadi juara, anggaran klub berbeda. Milan zaman saya tampil dengan kebanggaan. Namun saat anda tampil di lapangan dan kehilangan permainan, anda merasa seperti dalam sebuah upacara pemakaman,” kata Gattuso, dilansir ESPN.

“Saat anda bermain di lapangan, anda sadar sedang mengenakan seragam yang menciptakan sejarah di Italia dan sepakbola dunia. Hari ini, di banyak laga anda takkan bisa menyaksikan kebanggaan tersebut,” lanjut pria 38 tahun ini.

Dii musim sebelumnya pemain-pemain kondang macam Ruud Gullit, Marco van Basten, Andriy Shevchenko, dan Zlatan Ibrahimovic mengenakan seragam garis-garis merah dan hitam dengan menyumbangkan gelar demi trofi.

“Itu merupakan impian kami yang sudah berjalan selama 14 tahun. Milan merupakan klub idola saya sejak kecil dan tempat saya menjuarai banyak piala dan bermain dengan beberapa pemain juara besar. Sesuatu yang tidak akan saya lupakan seumur hidup,” tutur Gattuso.

Leave a Reply