Legenda MU Sarankan Rooney Segera Tinggalkan MU

Wayne RooneyMantan pemain Manchester United, Phil Neville, memberi saran kepada Wayne Rooney untuk segera meninggalkan Old Trafford. Menurut Neville, kecil kemungkinan bagi Rooney untuk kembali masuk ke squad inti Manchester United.

Pasca kedatangan Jose Mourinho di musim panas lalu, Rooney hanya dimainkan sebanyak 15 kali sebagai starter bersama MU dalam ajang Premier League. Itu merupakan catatan penampilan terburuk Rooney sejak direkrut dari Everton pada musim panas 2004 silam.

Salah satu pertandingan di mana Rooney bermain sejak menit awal adalah ketika The Red Devils menang 2 – 0 atas Crystal Palace pada pekan pamungkas Premier League musim ini, di Old Trafford, Minggu (21 Mei 2017). Namun, penyerang tim nasional Inggris itu ditarik keluar pada menit ke-88 dan digantikan oleh Angel Gomes.

“Wayne Rooney adalah pemain besar, dan dia tentu saja ingin tampil dalam partai-partai besar dan saya akan terkejut apabila dia menjadi starter dalam laga Rabu malam nanti (final Liga Europa),” ungkap Neville.

“Dia seperti sudah dekat dengan pintu keluar Manchester United dan itu terjadi pada pengujung waktu Anda di klub. Dia memperoleh tanda-tanda bahwa mungkin ini waktu yang tepat bagi dia untuk pergi,” jelas Phil Neville .

Rooney masih punya kontrak selama dua tahun lagi bersama Manchester United. Akan tetapi, dia dikabarkan sedang jadi buruan bagi klub-klub China Super League. Everton yang notabene mantan klubnya tertarik untuk menampung bomber 31 tahun tersebut.

“Anda berharap Wayne Rooney untuk tetap di Old Trafford, tetapi dari perjalanan musim ini, terutama sejak Natal, dia tidak main dalam banyak pertandingan seperti yang dia inginkan,” kata Phil Neville.

“Jika ingin tetap ada di level teratas, dia harus bermain secara reguler sebagai starter. Mungkin dia harus pergi dan bermain di klub lain.”

Setelah Piala Liga Inggris, Rooney punya kesempatan untuk membantu MU merengkuh trofi Liga Europa musim ini, apabila mampu mengalahkan Ajax Amsterdam dalam partai puncak di Friends Arena, Stockholm, pada Rabu (24 Mei 2017).

Leave a Reply