Lewati Batistuta, Messi Jadi Topskorer Sepanjang Masa Argentina

Penyerang top dunia, Lionel Messi berhasil mengukir sejarah sejarah usai menobatkan dirinya menjadi pencetak gol sepanjang masa tim nasional Argentina. Gerardo Martino mengatakan jika pencapaiannya itu sangat luar biasa.

Argentina meraih kemenangan telak saat berhadapan dengan tim tuan rumah, Amerika Serikat dalam babak semifinal Copa America Centenario 2016. Di Reliant Stadium, Houston, Rabu 22 Juni 2016 pagi WIB, La Albiceleste memetik kemenangan dengan skor akhir 4 – 0 atas The Yanks.

Dalam pertandingan tersebut, Messi berhasil mencetak satu gol. Gol itu dibukukan melalui satu tendangan bebas yang sangat akurat. Sepakan kaki kirinya melengkung ke pojok kiri atas gawang AS dan tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh oleh Brad Guzan.

Gol-gol lain La Albiceleste dalam pertandingan ini dibukukan oleh Ezequiel Lavezzi dan Gonzelo Higuain. Higuain yang merupakan penyerang andalan Napoli mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Dengan tambahan satu gol dalam laga ini, Messi pun berhasil melewati rekor gol dari Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak untuk timnas Argentina. Messi membukukan 55 gol, unggul satu gol dari Batistuta. Pelatih kesebelasan Argentina, Martino, merasa sangat puas dengan pencapaian anak asuhnya itu.

“Saya sangat senang dengan apa yang sudah berhasil dicapai oleh Leo. Rasanya sangat menyenangkan karena pencapaian itu diraih di turnamen besar seperti Copa America ini,” ungkap Martino seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Luar biasa rasanya pemain terbaik di dunia bisa memimpin daftar pencetak gol terbanyak untuk tim nasional Argentina. Tapi yang dia rasakan adalah dia sangat senang karena bisa mengantarkan tim meraih kemenangan,” tutup Martino.

Leave a Reply