Lingard Sebut Generasi MU Mempelajari Tentang Kultur Juara

Manchester United mungkin hanya bisa menempati urutan ke 6 di ajang Premier League pada musim ini, namun mereka raih 3 trofi. Ada kultur juara yang tetap bertahan di ‘Setan Merah’.

MU menangkan 3 trofi pada musim ini di pimpin oleh Jose Mourinho, di awali dari Community Shield, Piala Liga Inggris, kemudian yang paling baru ialah di ajang Liga Europa. Titel yang dikatakan baru-baru ini menjadi hal paling oke yang sudah diraih MU lewat 4 musim terakhir.

Lewat 4 musim itu secara cuma 1 kali MU sungguh tidak raih trofi apapun sekalipun yang minor. Di musim 2013/2014 mereka menangkan Community Shield, kemudian tidak ada titel pada musim selanjutnya walau berada di urutan ke 4 di ajang Premier League. Pada musim 2015/2016 kemarin, MU berhasil menjadi juara di ajang Piala FA.

Walau akui masih perlu berusaha untuk kompetitif di ajang Premier League dengan terakhir kali menjadi juara di musim 2012/2013 lalu, Jesse Lingard merasa ada kultur juara yang tetap bertahan. Ini amat berarti terutama untuk para pemain muda seperti dirinya dan generasinya.

“Manchester United itu semua tentang raih banyak macam trofi. Hal tersebut sudah ada sedari sejarah mereka dan jadi hal yang oke kalau generasi baru belajar untuk menangkan bermacam trofi,” ucap dia.

Lingard miliki kontribusi terbilang besar bagi MU pada musim ini dengan bermain sampai dengan 42 kali di tiap kompetisi. Ia ciptakan 5 angka dan 3 kali assist pada masa tersebut.

“Merasa bahagia kalau sang manajer percaya dengan saya. Saya tampil pada berbagai tempat yang berbeda dan tentunya dapat tampil pada babak final pun berarti masif,” sambung dia.

“Setiap hari Anda mempelajari dari sang manajer tentang manajemen laga. Ada sejumlah hal yang ia harapkan agar Anda perlihatkan di lapangan, khususnya jika Anda tengah menangkan sejumlah pertandingan, maka Anda terus mempelajarinya.”

“Kami berada di urutan 6 musim ini, namun masih ada di ajang Liga Champions musim berikutnya. Musim berikutnya kami bakal semakin fokus ke ajang Premier League,” begitulah kata pemain yang berumur 24 tahun itu.

Leave a Reply