Lini Penyerangan Sudah Oke, Liverpool Harus Perbaiki Lini Pertahanan

LiverpoolMantan pemain Liverpool, Ian Rush menyebut bahwa Liverpool tidak akan selalu bisa mencetak gol walaupun memiliki lini depan yang sangat baik. Oleh karena itu, Rush meminta The Reds untuk berbenah, terutama di lini belakangnya.

Buruknya kinerja lini belakang masih menjadi jadi masalah yang dihadapi oleh Liverpool sampai sekarang. Bagaimana tidak, mereka sudah kebobolan 19 gol dari 11 laga di semua kompetisi. Paling nampak saat dikalahkan Manchester City dengan skor telak 5 – 0.

Rinciannya adalah, 11 kali dari enam pertandingan Premier League, enam kali di Liga Champions (termasuk playoff), dan dua kali di Piala Liga. Sepanjang musim ini, baru dua kali pula The Reds mengakhiri laga tanpa kebobolan alias clean sheet.

Sebaliknya, lini penyerangan Liverpool yang diisi oleh Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan belakangan Philippe Coutinho tampil sangat impresif. Liverpool sudah mencetak 21 gol dalam 11 pertandingan musim ini.

Ian Rush, yang merupakan top skorer sepanjang masa Liverpool dengan torehan 346 gol, meminta agar mantan klubnya tersebut belajar bagaimana membangun pertahanan dengan lebih baik.

“Kami harus belajar untuk menjaga gawang kami agar tak kebobolan. Dalam hal menyerang, kami punya periode 20, 40 menit di mana kami benar-benar luar biasa. Kami bisa mengalahkan tim mana pun di dunia.” Ian Rush mengatakan seperti yang dilansir dari harian Sky Sports.

“Itu bukan karena sedikit kesempatan yang kami dapatkan, tapi karena kami gagal memaksimalkan semuanya. Jika berhadapan dengan tim papan atas, jika tidak berhati-hati Anda akan tahu akibatnya.”

“Kami harus mulai belajar bagaimana menjaga gawang kami agar tidak kebobolan sebab kami tidak akan mencetak gol dalam setiap pertandingan. Kami memang punya lini serang yang amat bagus, tapi kami tidak akan mencetak gol di setiap pertandingan. Kami harus belajar mencegah gawang kami kebobolan dan kalau bisa melakukannya, saya pikir kami akan baik-baik saja,” kata Ian Rush.

Leave a Reply