Liverpool Jadi Tim Yang Paling Banyak Lepas Pemainnya

Liverpool bisa dibilang menjadi salah satu klub yang paling sibuk pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya The Reds melego banyak pemainnya di bursa kali ini. Pada penutupan bursa transfer saja ada empat pemain asal klub Merseyside yang dijual yakni Mario Balotelli ke Nice dengan status bebas transfer dan Luis Alberto ke Lazio.

Sementara ada dua pemain lain yang juga dilepas namun dengan status pinjaman, yakni Andre Wisdom yang dipinjamkan ke Red Bull Salzburg dan Lazar Markovic yang akan menjalani masa peminjaman di Sporting Club de Portugal.

Hengkangnya empat pemain tersebut membuat tim besutan Juergen Klopp itu sudah melepas total 21 pemain secara keseluruhan, dengan rincian 13 di antaranya dijual sementara delapan lainnya berstatus dipinjamkan ke klub lain.

Seperti dalam laporan yang dilasir dari Liverpool Echo, jika hanya menghitung pemain yang dijual/bebas kontrak, The Reds menyamai rekor mereka sendiri yang dicatatkan pada tahun 2005.

Setelah jadi juara di Liga Champions pada tahun itu, Liverpool juga melepas 13 pemain termasuk Milan Baros, Vladimir Smicer, Antonio Nunez, serta Igor Biscan.

Sementara pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool mendapat pemasukan sebesar 74,3 juta poundsterling yang dipakai untuk merekrut enam pemain dengan total harga 61,9 juta poundsterling, dengan Sadio Mane jadi pembelian termahal sebesar 30 juta poundsterling.

Apakah strategi cuci gudang yang dilakukan oleh Liverpool kali ini bisa berakhir sukses atau tidak, kita tunggu saja ketika musim berakhir pada bulan Mei 2017 mendatang.

Leave a Reply