Liverpool Perkasa Di Hadapan Arsenal

LiverpoolLiverpool menggilas Arsenal 4 gol tanpa balas pada partai Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (27 Agustus 2017). Hasil itu tidak lepas dari penampilan impresif dari para pemain depan Liverpool yang diisi oleh Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane, serta Daniel Sturridge. Mereka mencetak masing-masing satu gol dalam pertandingan ini.

Selaku tuan rumah, Liverpool memang tampil lebih dominan ketimbang Arsenal. Menurut data yang dilansir dari situs resmi Premier League, mereka menciptakan sepuluh tembakan tepat sasaran dari 18 usaha. Bandingkan dengan Arsenal yang terlihat inferior berbekal delapan tembakan, dengan tak ada satupun yang mengarah ke gawang target.

Sejumlah percobaan daru Liverpool membuahkan hasil saat laga belum sampai berjalan 20 menit. Menyambut umpan silang Joseph Gomez, Firmino menanduk bola ke tiang jauh. Dengan begitu, Firmino sudah mencetak empat gol dalam lima pertandingan melawan Arsenal di Premier League.

Setelah itu, anak-anak asuhan Juergen Klopp kembali menebar ancaman melalui usaha dari Mohamed Salah dan Sadio Mane, tetapi belum berhasil. Sane membayar kegagalannya lima menit menjelang waktu normal berakhir. Penyerang tim nasional Senegal itu menendang bola dan tidak dapat terjangkau oleh Petr Cech.

Setelah turun minum, Mohamed Salah mengambil alih lakon protagonis dari Firmino dan Mane. Pemain yang baru saja direkrut dari AS Roma itu mencetak satu gol dan mengkreasikan lesakan Daniel Sturridge. Pada menit ke-57, dia memanfaatkan kesalahan Hector Bellerin, untuk menaklukkan Petr Cech.

Lagi-lagi, pertahanan The Gunners dibuat keteteran dengan aksi yang dibuat oleh Salah. Pada menit ke-77, dia melakukan kombinasi dengan Daniel Sturridge dalam skenario serangan balik. Sturridge berhasil melewati Laurent Koscielny, kemudian melepaskan tembakan ke gawang Arsenal dari jarak dekat. Lesakan Sturridge mengakhiri pesta gol Liverpool.

Atas kemenangan ini, Liverpool pun berhak naik ke peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan atau memiliki jarak dua poin dengan Manchester United di papan klasemen sementara Premier League.

Liverpool 4 – 0 Arsenal: (Roberto Firmino 17′; Sadio Mane 40′; Mohamed Salah 57′; Daniel Sturridge 77′)

Leave a Reply