Liverpool Siap Kucurkan Dana Besar Demi Pemain Incaran

jurgen kloppSemakin melonjaknya banderol pemain di jendela transfer musim panas ini, dikatakan oleh Jurgen Klopp, takkan membuat Liverpool tergoda ikut berbelanja jor-joran. Akan tetapi Klopp punya catatan tersendiri apabila The Reds takkan segan-segan untuk mengucurkan dana besar apabila ada pemain bidikan yang menjadi kebutuhan klub.

Pada waktu para tim rival mulai dari Manchester City, Manchester United, sampai Everton telah mengucurkan dana hingga 100 juta pounds sampai 200 juta pounds untuk pemain baru, Liverpool sendiri baru keluar 45 juta pounds untuk tiga pemain yakni Mohamed Salah, Dominic Solanke, dan Andrew Robertson.

Sejatinya manajemen Liverpool masih belum berhenti mengejar Naby Keita (RB Leipzig) dan Virgil van Dijk (Southmapton), akan tetapi proposal yang mereka berikan terus ditolak klub pemilik para pemain. Dalam sesi wawancara eksklusif dengan Goal UK, Klopp coba memberi penjelasan untuk rumor ini.

“Sebenarnya kami tidak memiliki ketakutan untuk mengularkan uang banyak. Tapi ingat kami harus membuat langkah yang tepat, mencari pemain yang kami butuhkan dan berbicara dengan klub yang tepat,” kata Klopp.

“Terdapat dua faktor untuk memperkuat sebuah tim. Pertama, mencari pemain yang di luar sana yang lebih bagus. Kedua, meningkatkan kualitas pemain di dalam tim sebelumnya. Bukan sebuah hal mudah untuk mendapatkan pemain yang lebih baik, mengingat kami telah mempunyai pemain dengan kualitas sangat baik,” imbuhnya.

Klopp sendiri mengaku lebih memprioritaskan seorang calon rekrutan yang punya kualitas hampir sama dengan anak asuh yang dia miliki sekarang ini.

“Situasi semacam itu bakal menumbuhkan sebuah persaingan sehat antara pemain baru dan pemain lama. Itulah yang kami inginkan dan kami tak terburu-buru,” jelasnya.

Leave a Reply