Liverpool Tatap MU Setelah Atasi Crystal Palace

Liverpool sukses mencuri kemenangan atas Crystal Palace dan menjaga peluang mereka tampil di Liga Champions musim depan. Kini Saatnya The Reds mengalihkan fokusnya untuk laga menghadapi Manchester United dalam kompetisi Liga Europa tengah pekan ini.

Mengunjungi Selhurst Park, Minggu 6 Maret 2016 malam WIB tadi, The Reds berhasil menekuk tim tuan rumah dengan skor 2 – 1 yang sekaligus mengakhiri puasa kemenangan selama hampir dua dekade di sana.

Setelah sempat ketinggalan lebih dulu melalui gol dari Joe Ledley, Liverpool berbalik unggul lewat gol Roberto Firmino dan penalti Christian Benteke (penalti) di masa injury time.

Kemenangan tiga kali berturut-turut di Premier League ini mengantarkan Liverpool merangkak naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan perolehan 44 poin dari 28 pertandingan. The Reds saat ini tertinggal enam poin dari Manchester City di posisi keempat.

Tim asuhan Juergen Klopp ini juga semakin percaya diri untuk mendekat ke posisi empat besar klasemen dan menjaga peluang mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Setelah mengatasi The Glaziers, ada laga penting lainnya yang sedang menanti The Reds tengah pekan ini yakni leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra The Red Devils di Anfield.

Walaupun demikian, susunan pemain yang diturunkan oleh Klopp kontra Crystal Palace bukan berarti dirinya lebih fokus ke laga tersebut. Beberapa pemain inti seperti Philippe Coutinho, Christian Benteke, dan Daniel Sturridge yang diistirahatkan adalah karena Klopp lebih karena soal pilihan taktiknya.

“Saya sama sekali tidak memikirkan soal laga melawan Manchester United hari Kamis. Kami mencoba untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk duel fisik melawan Crystal Palace,” ungkap Klopp yang ditulis dalam situs resmi Liverpool.

Leave a Reply