Loew Sebut Piala Konfederasi Kali Ini Lebih Sulit Dibanding Piala Dunia

Joachim Loew amat senang dengan suksesnya Jerman keluar sebagai juara di ajang Piala Konfederasi. Bagi dirinya turnamen ini lebih sulit daripada ajang Piala Dunia, Mengapa demikian?

Jerman keluar sebagai juara di ajang Piala Konfederasi untuk kali pertama usai berhasil menangkan laga atas Chile dengan skor  tipis 1-0 di babak final yang berlangsung pada hari Senin (3/7/2017) dinihari WIB tadi. Angka semata wayang yang mengantarkan Die Mannschaft menjadi juara dicetak oleh Lars Stindl pada babak pertama.

Kesuksesan Jerman keluar sebagai juara ini bukannya cuma kejutan dapat dibilang mengingat mereka datang dengan status sebagai juara dunia dan adalah favorit juara bersama dengan Portugal dan juga Chile.

Namun untuk Loew, keberhasilan yang diraih Jerman menjadi juara di ajang Piala Konfederasi ini rasanya lebih baik dibanding ketika mereka menjadi juara di ajang Piala Dunia mengingat skuat yang yang ia bawa merupakan para pemain yang kurang miliki pengalaman internasional.

Seperti yang sudah diketahui, Jerman antarkan banyak pemain lapis keduanya ke ajang ini menjadi kompetisi seleksi untuk mereka masuk pada tim inti di ajang Piala Dunia 2018. Malah Julian Draxler menjadi pemain paling senior caps-nya baru sampai 35 kali.

Yang lainnya seperti Timo Werner, Kerem Demirbay, Lars Stindl, Leon Goretzka, Amin Younes, dan Julian Brandt, merupakan wajah baru. Namun mereka memperlihatkan kalau Jerman terus menjadi hebat tanpa ada sosok Manuel Neuer, Mats Hummels, Thomas Mueller, ataupun Mesut Oezil.

Malah Werner, Goretzka, dan Stindl bersamaan sudahi kompetisi menjadi topskorer dengan ciptakan 3 angka.

“Ini menjadi arti besar sebab Jerman tak pernah raih trofi ini dalam sejarah perjalanan kami,” ucap Loew.

“Maka tim ini dan hasil oke ini tidak bakal terlupa dalam sejarah. Tim ini tentu saja layak raih ini dan hal tersebutlah kenapa kami semua merasa amat senang,” lanjut dia.

“Ini lebih sulit dibanding ajang Piala Dunia,” kata dia.

Leave a Reply