Lukaku Akan Lebih Sukses Ketimbang Morata

Romero LukakuManchester United dinilai dalam posisi lebih unggul dibandingkan sang juara bertahan, Chelsea dalam menghadapi kompetisi musim mendatang. Hal tersebut tidak terlepas dari pembelian Romelu Lukaku yang dilakukan MU.

Manchester United dan Chelsea sempat terlibat dua nama pemain yang sama dalam bursa transfer musim panas ini. Keduanya sama-sama sempat dikabarkan mengejar Romelu Lukaku dan Alvaro Morata. Lukaku pada mulanya diyakini akan bergabung ke Chelsea, mengingat dia pernah merumput di sana sebelum gabung ke Everton. Sementara MU cenderung lebih dekat dengan Morata.

Tapi pada akhirnya situasinya justru bertukar. MU yang awalnya sudah dekat dengan kemungkinan merekrut Alvaro Morata, justru merekrut Lukaku dengan harga yang tidak kurang dari 75 juta poundsterling dari Everton.

Karena ditikung The Red Devils dalam perburuan Lukaku, The Blues pun pada akhirnya mengunci kesepakatan dengan Real Madrid untuk Morata. Transfernya diyakini segera tuntas dalam dua hari ke depan.

Mantan pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka, yang mengenal Morata sejak jadi asisten pelatih di Madrid, yakin jika pemain tim nasional Spanyol itu bisa sukses di Chelsea. Apalagi Morata sudah mengenal cara kerja manajer Chelsea, Antonio Conte, dari masa-masa bekerja sama di Juventus.

Walaupun demikian, jika dibandingkan dengan perekrutan Lukaku oleh MU, Chelsea dinilainya dalam posisi sedikit di belakang. Sebab Lukaku lebih punya banyak pengalaman Premier League sementara Morata bakal perlu beradaptasi lagi dengan gaya bermain Premier League dan kultur sepakbola Inggris.

“Saya rasa Manchester United mungkin punya sedikit keunggulan karena Romelu Lukaku punya lebih banyak pengalaman di Liga Inggris. Selain itu, Romero juga tahu Jose Mourinho dari masa ketika mereka bekerja sama di Chelsea,” kata Aitor Karanka seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Sementara ARomelu Lukaku baru di liga ini dan benar bahwa dia mengenal sang pelatih. Tapi Anda harus mengatakan Lukaku, dengan apa yang sudah dia ketahui tentang liga ini, punya sedikit lebih banyak keuntungan,” tutup Karanka.

Leave a Reply