‘Magis Mourinho Belum Habis’

Kemenangan Manchester United di kandang West Ham United disebut sebagai pembuktian jika Jose Mourinho masih sangat piawai untuk persoalan meracik taktik. Begitu yang diungkapkan oleh salah seorang legenda United, Gary Neville.

Neville, yang dulu pernah menjadi salah satu pemain andalan MU dan sekarang berprofesi sebagai analis sepakbola, menilai bahwa kemenangan dengan skor 2 – 0 di kandang West Ham tersebut tidak lepas dari strategi di babak kedua.

Dalam pertandingan tersebut MU sudah unggul jumlah pemain sejak menit ke-15 akibat kartu merah yang didapat oleh Sofiane Feghouli namun tak kunjung mampu memaksimalkan hal tersebut sepanjang babak pertama.

Di awal babak kedua Mourinho langsung menarik Matteo Darmian dan digantikan oleh Juan Mata, kemudian menyusul Marcus Rashford menggantikan Jesse Lingard di menit ke-58. Tiga menit kemudian keduanya berkolaborasi untuk mencetak gol.

Berawal dari umpan Michael Carrick ke area sayap kiri, Rashford kemudian membawa bola ke depan sambil menarik perhatian dua pemain lawan. Ia pada akhirnya memberi umpan tarik ke depan gawang dan berhasil dimanfaatkan oleh Mata menjadi gol pertama The Red Devils.

“Sekitar 2-3 bulan lalu Jose Mourinho dituding dianggap sudah kehilangan daya magisnya, tak mampu lagi memberikan pengaruh ke pertandingan, tapi hari ini ia membuktikan jika hal itu masih ada dan dia menunjukkan penampilan yang luar biasa hari ini,” kata Neville di Sky Sports.

Leave a Reply