Manajer Dortmund Lega Dengan Kepindahan Aubameyang

AubameyangPelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger merasa lega karena akhirnya Pierre-Emerick Aubameyang pindah ke Arsenal. Sebab mulai sekarang tak ada lagi pertanyaan mengenai masa depan Aubameyang.

Aubameyang sudah resmi menjadi pemain Arsenal di saat-saat terakhir bursa transfer musim dingin bulan Januari, Rabu (31 Januari 2018) kemarin. The Gunners menebus striker tim nasional Gabon itu dengan nilai transfer 56 juta poundsterling.

Kepindahan tersebut mengakhiri drama transfer Aubameyang sudah berlangsung dalam beberapa waktu belakangan. Stoeger pun hampir selalu mendapat pertanyaan mengenau kelanjutan masa depan Aubameyang di Signal Iduna Park.

Apalagi Aubameyang juga sempat tersandung masalah disipliner yang membuatnya menerima sanksi dari Peter Stoeger. Mantan penyerang AC Milan tersebut beberapa kali tidak masuk dalam daftar squad Die Borussen.

Kini Aubameyang sudah resmi berstatus sebagai pemain Arsenal. Stoeger pun merasa lega karena selanjutnya tidak akan lagi ditanya-tanya soal Aubameyang.

“Saya sedikit lega karena sekarang bursa transfer sudah tutup. Sejujurnya saya bahagia karena pertanyaan-pertanyaan soal Pierre-Emerick Aubameyang telah berakhir,” Peter Stoeger mengatakan seperti yang dilansir dari ESPN FC.

“Saya juga menyukai keputusan yang sudah diambil oleh manajemen klub. Anda tidak tahu apakah akan ada ketenangan jika kemarin klub membuat keputusan berbeda.”

“Kami menemukan pengganti yang tidak kalah bagus. Kami masih punya kualitas untuk meraih tujuan, bahkan setelah kepergian Pierre-Emerick Aubameyang. Itulah mengapa saya pikir transfer ini adalah hal yang bagus karena sekarang kami bisa tenang,” Peter Stoeger menambahkan.

Ditinggal Aubameyang, Borussia Dortmund berhasil mencari pengganti dengan merekrut Michy Batshuayi dari Chelsea. Penyerang berkebangsaan Belgia tersebut datang ke Signa Iduna Park dengan status pinjaman.

Leave a Reply