Manchester City Masih Jalani Start Sempurna

Manchester City masih berhasil mempertahankan start sempurna mereka sejak kedatangan Josep Guardiola sebagai pelatih baru di musim panas ini. Sapu bersih dalam tujuh pertandingan merupakan bukti jika Manchester City pantas ditulis dalam daftar kandidat juara Liga Inggris musim ini.

Kemenangan terakhir dari The Citizens diperoleh dalam pertandingan Liga Champions melawan Borussia Moenchengladbach di Etihad Stadium, Kamis 15 September 2016 dinihari WIB. The Citizens menggasak tim tamu wakil dari Jerman dengan skor telak 4 – 0.

Sergio Aguero, yang dalam pertandingan sebelumnya absen dalam Derby Manchester karena sedang menjalani hukuman larangan bertanding, kembali unjuk kebolehn melalui hat-trick yang dibuatnya. Satu gol lain dicetak oleh penyerang muda Kelechi Iheanacho.

Pada pertandingan ini, The Citizens tampil sangat baik sejak menit awal sampai akhir. Mereka melakukan 23 percobaan mencetak gol dan 11 di antaranya tepat sasaran. Sementara Borussia Moenchengladbach yang tidak berkembang hanya mampu membuat tiga usaha mencetak gol dan satu yang mengarah ke gawang.

“Ini adalah merupakan salah satu pertandingan paling penting musim ini. Mempertimbangkan lawan dan tekanan, kami bermain dengan sangat bagus kali ini. Para pemain juga berhasil tampil di level tinggi,” ungkap Guardiola seperti yang dilansir dalam situs resmi Manchester city.

Kemenangan atas Borussia Moenchengladbach membuat Manchester City berhak duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup C dengan perolehan tiga poin, di bawah Barcelona yang sehari sebelumnya membantai Celtic dengan skor cukup telak, 7 – 0.

Leave a Reply