Manchester City Mulai Dekati Nolito

Penyerang tim nasional Spanyol, Manuel Agudo Durán atau yang lebih dikenal dengan nama Nolito, kabarnya saat ini sedang dibidik oleh raksasa Premier League, Manchester City. Nolito disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang diinginkan oleh manajer baru City, Josep Guardiola untuk memperkuat squadnya pada kompetisi musim depan.

Pemain berusia 29 tahun ini saat ini masih terikat kontrak dengan Celta Vigo sampai musim panas tahun 2019. Akan tetapi, dalam kontraknya terdapat klausul yang menyebutkan jika dia bisa pergi dari Celta Vigo jika ada klub yang berani mengeluarkan uang senilai 18 juta euro atau sekitar Rp 270 miliar untuk merekrutnya.

Manajemen The Citizens kabarnya bersedia mengeluarkan dana sebesar itu untuk membawa Nolito pergi dari Stadion Balaídos. City dilaporkan akan menawarkan kontrak untuk jangka waktu tiga tahun kepada Nolito. Mantan pemain Benfica ini sebelumnya gencar dikabarkan menjadi target buruan Barcelona. Namun sampai sekarang kepindahannya ke Barca tak kunjung terwujud.

Nolito sendiri pernah memperkuat tim Barcelona B pada dalam kurun waktu 2008 hingga 2011. Dia mendapatkan debut bersama tim utama Barca pada tahun 2010, saat Guardiola masih menangani klub raksasa Catalan tersebut.

Setelah hengkang dari Camp Nou, Nolito kemudian bermain di Liga Portugal untuk memperkuat Benfica. Dia kembali ke Spanyol pada Januari 2013 dengan mempekuat Granada sebagai pemain pinjaman, Nolito akhirnya pindah secara permanen ke Celta Vigo pada Juli 2013.

Jika Nolito benar-benar jadi pindah ke Manchester City, maka dia akan menjadi pemain kedua yang direkrut oleh Guardiola. The Citizens sebelumnya telah berhasil mendatangkan Ilkay Guendogan dari Borussia Dortmund.

Nolito saat ini tengah memperkuat tim nasional Spanyol dalam turnamen Piala Eropa 2016. Dia mencetak satu gol ketika La Furia Roja mengalahkan Turki dengan skor 3-0, Jumat 17 Juni 2016 lalu.

Leave a Reply