Mancini Belum Menyerah Bawa Inter Milan Raih Prestasi

Penampilan Inter Milan yang tidak konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir tidak membuat Roberto Mancini merasa frustrasi. Mancini menilai jika Inter Milan saat ini masih dalam proses membangun lagi kekuatan timnya.

Inter sempat dijagokan meraih scudetto usai mengawali musim 2015/2016 dengan mengesankan. Konsisten di papan atas, il Nerazzurri juga sempat menjadi pemimpin klasemen Serie A selama beberapa waktu mulai pekan ke-15.

Tapi setelah melewati pekan 18, posisi La Beneamata terus melorot. Tidak konsistennya performa dari Mauro Icardi dan rekan-rekannya membuat mereka melorot hingga ke peringkat kelima.

Inter Milan kini mengumpulkan 55 poin, hasil dari 30 pertandingan. Nerazzurri tertinggal 15 poin dari Juventus yang menduduki puncak klasemen dan lima poin dari AS Roma yang ada di peringkat ketiga atau batas akhir zona Liga Champions.

Melihat posisi Inter Milan saat ini, posisi tiga besar menjadi target yang paling memungkinkan untuk Inter Milan. Selain Roma, Fiorentina yang sudah mengumpulkan 55 poin juga menjadi pesaing Inter Milan dalam perebutan posisi tiga besar.

Walaupun penampilan anak-anak asuhnya masih belum konsisten, Mancini tidak merasa putus asa. Mancini merasa timnya masih memiliki kesempatan untuk berkembang.

“Saya akan bertarung untuk memperbutkan posisi ketiga. Memang ada beberapa tim yang lebih baik daripada kami selama beberapa tahun belakangan. Kami sedang membangun kembali tim dan saya tidak merasa frustrasi,” jelas Mancini kepada Reuters.

“Saya selalu merasa yakin jika kami akan mampu melewati ini. Inter Milan adalah salah satu klub top di Serie A dan Eropa. Kami memiliki tim yang bagus, kami masih muda, kami harus berkembang sebagai tim namun kami harus berada di jalur yang tepat,” katanya.

Leave a Reply