Memphis Depay Masih Belum Habis

ukses menjadi top skorer Liga Belanda saat masih memperkuat PSV Eindhoven pada musim lalu, nama Memphis Depay di musim ini malah jarang tertulis di papan skor.

Memphis baru berhasil mencatatkan namanya di papan skor lagi setelah dia mencetak satu gol ketika Manchester United menghadapi FC Midtjylland tadi malam. Laga itu sendiri berakhir kekalahan untuk United.

Memphis turun sebagai starter kala The Red Devils dijamu oleh FC Midtjylland di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Kamis 18 Februari 2016 malam. Dia membuka skor di menit 37, namun setelah itu tim tuan rumah membalas dua gol, dan mengirim pulang United dengan kekalahan 1 – 2.

Meskipun timnya pulang dengan tangan hampa, namun setidaknya Memphis berhasil menorehkan sesuatu, paling tidak untuk dirinya sendiri, yaitu berhasil mencetak gol pertamanya setelah puasa gol selama 14 pertandingan.

Terakhir kali Memphis mencetak gol pada 21 November 2015 silam, kala itu United mengalahkan Watford 2 – 1 di Premier League.

Dibeli dengan harga mahal dari PSV Eindhoven pada musim panas lalu, dengan predikat sebagai pemain tersubur Eredivisie 2014/2015 dengan torehan 22 gol, Memphis direkrut oleh Louis van Gaal seharga 25 juta poundsterling.

Memphis berhasil mencetak dua gol dalam penampilannya yang ketiga, yakni dalam babak kualifikasi Liga Champions kontra Club Brugge, namun setelah itu dia tampil biasa-biasa saja dan cenderung hanya menjadi pelengkap saja.

Sejauh ini Memphis sudah bermain dalam 19 pertandingan di ajang Premier League dengan torehan dua gol, dan baru menghasilkan enam gol dari total 31 pertandingan dalam semua kompetisi.

Leave a Reply