Menang Tipis Atas Barnsley, Pelatih Tottenham Puji Alli Dan Vorm

Michael VormDele Alli tampil sebagai pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur atas Barnsley dengan gol tunggalnya. Tapi pujian juga dikirimkan oleh Mauricio Pochettino untuk sang kiper, Michel Vorm yang tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Menjamu Barnsley di Stadion Wembley, Rabu (20 September 2017) dinihari WIB, Tottenham Hotspur harus bersusah payah menaklukkan klub dari Divisi Championship itu. The Lilywhites hanya mampu menang tipis 1-0 lewat gol Alli di menit ke-65.

Padahal di atas kertas, Tottenham Hotspur lebih diunggulkan mengingat Barnsley adalah tim yang bermain di Divisi Championship. Selain itu, tim asuhan Paul Heckingbottom itu sedang dalam kondisi jeblok setelah gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di liga.

Alli memang menjadi pahlawan The Lilywhites karena gol semata wayangnya dalam laga babak ketiga Piala Liga Inggris kali ini. Namun Pochettino menilai ada pemain lain yang juga patut mendapatkan kredit dalam kemenangan tersebut.

Adalah Vorm, yang membuat penyelamatan di awal babak kedua dengan menghalau sepakan jarak dekat Ike Ugbo. Jika pelapis Hugo Lloris itu tidak melakukan penyelamatan, Barnsley boleh jadi memetik keunggulan dan bakal bertahan lebih dalam lagi, yang bisa menambah sulit Spurs dalam mencetak gol.

Dalam konfrensi pers setelah pertandingan, Mauricio Pochettino pun memberikan pujian atas penyelamatan krusial yang dilakukan Michel Vorm itu.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Barnsley, mereka bertahan dengan sangat baik dan pertandingan ini juga sangat berat. Tapi saya pikir tim sudah bekerja sangat bagus dan kami mendominasi permainan,” kata Mauricio Pochettino seperti dilansir situs resmi Tottenham Hotspur.

“Michel Vorm tampil sangat luar biasa di bawah mistar gawang dalam aksi pertama di babak kedua. Kami harus menyelamatinya, karena itu merupakan penyelamatan yang luar biasa dan dia adalah kiper benar-benar top,” puji Mauricio Pochettino.

Leave a Reply