Messi Akhirnya Umumkan Kembali Ke Timnas

Javier Mascherano merasa sangat bahagia karena Lionel Messi akhirnya mengurungkan niatnya untuk pensiun dari tim nasional Argentina. Pemain bertahan Barcelona tersebut merasa sangat yakin jika Messi masih punya banyak kemampuan untuk disumbangkan ke La Albiceleste.

La Pulga sempat mengumumkan pengunduran dirinya setelah gagal mengantarkan Argentina jadi pemenang di partai final Copa America 2016. Itu sekaligus kegagalan keempat dari pemain bintang Barcelona ini dalam pertandingan final bersama negaranya.

Namun, tidak disangka, peraih 55 gol untuk timnas Argentina ini akhirnya berubah pikiran menjelang kompetisi dimulai. Dia memastikan diri siap bermain untuk masuk dalam squad besutan Edgardo Bauza untuk kualifikasi Piala Dunia pada bulan September mendatang melawan Uruguay dan Venezuela.

“Lionel Messi memang merasa sangat putus asa setelah final tersebut. Sangat berat rasanya menelan kekalahan dalam tiga final secara berturut-turut,” ujar Mascherano seperti yang dilansir oleh Soccerway.

“Dia mungkin tidak terbiasa dengan kekalahan mengingat prestasinya bersama Barcelona selama ini. Namun menang dan kalah adalah bagian dari olahraga,” kata Mascherano menambahkan.

Mascherano yang juga rekan satu tim Messi di Barcelona percaya prestasi untuk kesebelasan Argentina bakal datang dalam waktu dekat. “Kami punya enam pertandingan yang harus dimenangkan. Dan saya yakin jika Leo Messi masih sangat dibutuhkan di tim. Kami memang belum pernah meraih gelar juara, tapi penampilan kami tetap kompetitif,” ucap Mascherano.

Leave a Reply