Messi Bisa Tampil Lagi Usai Banding Diterima

Lionel Messi dapat ikut bermain pada pertandingan selanjutnya yang bakal di langsungkan oleh tim nasional Argentina. Messi telah terbebas dari hukuman yang ia alami  untuk tidak tampil di laga berikutnya lewat banding yang sudah di terima.

Messi sebenarnya diberi hukuman berupa skorsing pada 4 laga. Pemain penyerang yang juga bermain untuk Barcelona tersebut dianggap telah melakukan pelecehan pada hakim garis ketika melangsungkan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 berhadapan dengan Chile pada bulan Maret kemarin.

Hukuman tersebut telah bikin Messi menepi di pertandingan menghadapi Bolivia, di mana Argentina kalah dengan skor akhir 0-2.

Tetapi, Argentina dapat menghembuskan nafas keluar sebab sisa hukuman Messi sudah dihilangkan. Komite Banding FIFA menerima banding yang Asosiasi Sepakbola Argentina ajukan.

“Komite Banding FIFA menerima banding yang Asosiasi Sepakbola Argentina ajukan pada mereka, atas nama seorang pemain yang bernama Lionel Messi, pada keputusan Komite Disiplin FIFA, dan menghilangkan sisa skorsing yang diberikan kepada si pemain,” tulis FIFA pada pernyataannya.

Dengan begitu, Messi dapat bermain saat Argentina berhadapan dengan Uruguay pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, yang akan berlangsung pada bulan Agustus yang akan datang. Jasanya yang bakal amat dibutuhkan oleh tim Tango, yang tengah mendapat ancaman tidak bisa masuk ke putaran final.

Argentina sekarang ini ada di urutan 5 klasemen sementara dengan 22 poin yang berhasil di kumpulkan lewat 14 pertandingan. Mereka berjarak 1 poin dengan Chile yang berada di urutan keempat. 4 tim paling atas bakal lolos secara langsung ke putaran final Piala Dunia 2018, sedangkan tim yang berada du urutan kelima bakal melangsungkan play-off. Temukan berita bola menarik lainnya tentang Messi di www.goldewa.com

Leave a Reply