Messi Cetak Gol, Argentina Gilas Kolombia 3 – 0

Tim nasional Argentina meraih kemenangan telak 3 – 0 atas kesebelasan Kolombia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Sang bintang, Lionel Messi menyumbang satu gol dan dua assist dalam laga tersebut.

Saat melakoni pertandingan di Estadio San Juan del Bicentenario, Argentina pada hari Rabu, 16 November 2016 pagi WIB, Argentina sudah mengungguli tim tamu pada menit ke-10. Gol tersebut diciptakan oleh Messi melalui tendangan bebas langsung. La Albiceleste berhasil menggandakan keunggulan 3 menit berselang. Kali ini yang menjadi pencetak golnya adalah Lucas Prato.

Argentina kembali memperloleh peluang lewat Ever Banega pada menit ke-33. Namun sayangnya hasil, tembakan kaki kirinya masih bisa dihalau oleh kiper Kolombia. Hingga pertandingan memasuki saat jeda tidak ada gol yang tercipta, Argentina unggul 2 – 0 saat paruh pertama laga.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah terus menekan. Salah satu peluang terbaik mereka adalah tendangan dari Angel Di Maria dari sudut sempit yang membentrur mistar gawang pada menit ke-68. Di Maria kemudian benar-benar membobol gawang David Ospina pada menit 84.

Kolombia hampir berhasil membalas sekali pada masa injury time. Malang untuk Los Cafeteros, percobaan dari James Rodriguez masih membentur tiang. Skor 3 – 0 pun tidak berubah berubah. Atas hasil positif ini, Argentina menyudahi puasa kemenangan dalam empat laga.

Dengan tambahan tiga angka ini, posisi Argentina naik ke peringkat kelima klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Mereka mengumpulkan 19 poin. Sementara itu, Colombia duduk di peringkat enam dengan perolehan satu poin lebih sedikit dari Argentina.

Susunan Pemain
Argentina: Romero, Funes Mori, Otamendi, Mas, Mercado, Banega (Perez 63), Mascherano, Biglia, Pratto (Higuain 79), Di Maria (Acuna 85), Messi
Kolombia: Ospina, Murillo, D. Sanchez, Balanta, Arias, C. Sanchez, Barrios (M. Torres 46), D. Torres (Copete 67), Falcao (Bacca 76), James, Cuadrado

Leave a Reply