Messi Hattrick, Barca Gilas City 4 – 0

Lionel Messi tampil sebagai pahlawan kemenangan bagi Barcelona saat melumat Manchester City dengan skor cukup telak, 4 – 0. Messi mencetak hat-trick, sementara satu gol tambahan kemenangan Barca tercatat atas nama Neymar.

Dalam laga matchday 3 Liga Champions yang diselenggarakan di Camp Nou, pada Kamis, 20 Oktober 2016 dinihari WIB, Los Azulgrana membuka kemenangan melalui gol dari La Pulga pada menit ke-17. Tak ada tambahan gol lagi sampai akhir babak pertama dan skor tetap bertahan 1 – 0.

Petaka datang bagi The Citizens pada ke-53 saat Claudio Bravo mendapatkan merah dan membuat wakil Inggris ini hanya bermain dengan 10 pemain. Setelah itu Barca semakin meninggalkan tim tamu usai Messi menambah dua gol di menit ke-61 dan 69, melengkapi hat-trick.

Los Cules kemudian juga harus bermain dengan 10 orang karena Jeremy Mathieu juga diusir dari lapangan usai mendapatkan kartu kuning kedua. Namun Barca tetap bisa menambah kemenangan melalui gol Neymar, beberapa saat setelah pemain Brasil ini gagal mengeksekusi penalti.

Hasil tersebut membuat Barca masih memimpin klasemen sementara Grup C Liga Champions 2016/2017, mengumpulkan sembilan poin, menjadi satu-satunya tim di Grup C yang belum terkalahkan. Sementara untuk Manchester City, yang sekarang memiliki empat poin hasil dari satu kemenangan dan satu kali imbang, ini adalah kekalahan pertama mereka di grup.

Susunan pemain
Barcelona: Ter Stegen; Pique (Mathieu 39′), Mascherano, Umtiti, Iniesta (Andre Gomes 80′), Rakitic, Busquets, Alba (Digne 10′), Messi, Suarez, Neymar
Manchester City: Bravo; Zabaleta (Clichy 57′), Otamendi, Stones, Kolarov, Fernandinho, Guendogan (Aguero 79′), Silva, Sterling, Nolito (Caballero 57′), De Bruyne

Leave a Reply