Messi Targetkan Kemenangan Dan Gol Ke-500 Di El Clasico

Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi tidak hanya memburu kemenangan dalam laga El Clasico untuk mengamankan posisi Barcelona di puncak klasemen. Namun, Messi juga punya target pribadi untuk mencetak gol ke-500 sepanjang kariernya.

Barcelona akan berhadapan dengan Real Madrid di Camp Nou Stadium, Sabtu 2 April 2016 malam WIB besok. Itu merupakan El Clasico putaran kedua setelah Los Azulgrana memenangkan putaran pertama dengan skor 4 – 0 di kandang Los Blancos.

Tiga poin akan semakin mengamankan posisi Barca di urutan puncak klasemen sementara La Liga karena mereka kini sudah memimpin 9 poin atas Atletico Madrid di posisi runner up serta 10 poin dari Madrid di posisi ketiga.

Los Cules tentu bakal berharap banyak kepada Messi yang selama ini punya catatan bagus dalam laga melawan Cristiano Ronaldo dkk ini, karena dia merupakan top skorer di El Clasico dengan catatan 21 gol.

Motivasi Messi sepertinya akan semakin bertambah mengingat dia bakal mencatatkan torehan spesial dalam pertandingan tersebut. Dengan satu gol saja maka Messi akan mencetak gol ke-500 sepanjang kariernya sebagai pesekbola profesional.

Gol ke-499 Messi dibuatnya dalam pertandingan ke-627 melawan Bolivia saat memperkuat tim nasional Argentina di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan kemarin.

Untuk level klub sendiri, ayah dari Thiago Messi ini sudah membukukan sebanyak 449 gol dalam 520 penampilan sejak mengawali debutnya bersama Barcelona pada musim 2004/2005.

“Saya sedang tidak mengalami masalah fisik sama sekali dan saya siap sepenuhnya kembali ke Barcelona untuk memikirkan soal laga El Clasico,” ungkap Messi.

“Akan sangat menyenangkan jika saya bisa mencetak gol ke-500 saat menghadapi Real Madrid. Kemenangan tentu saja bagus untuk semakin mengamanjan posisi kami,” sambungnya.

Leave a Reply