Milan Dan Donnarumma Akan Segera Jalin Kesepakatan Baru

DonnarummaAC Milan menyatakan jika pihaknya saat ini sudah amat dekat dengan kesepakatan kontrak baru untuk Gianluigi Donnarumma. Satu-satunya yang menjadi penghalang untuk saat ini adalah kehadiran dari agen sang pemain, Mino Raiola.

Hubungan antara AC Milan dan Donnarumma memang sempat memburuk setelah negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu. Donnarumma, yang baru berusia 18 tahun, menolak tawaran dari Il Rossoneri yang membuat klub berada dalam posisi serba salah.

Sebab kontrak Donnarumma hanya tinggal tersisa satu musim lagi. AC Milan menuduh keputusan Donnarumma itu karena adanya pengaruh dari Mino Raiola. Kiper 18 tahun itu pada prosesnya mendapatkan tekanan besar dari suporter karena dinilai hanya mengejar uang.

Namun beberapa waktu lalu, Milan mengonfirmasi bahwa Donnarumma sudah siap menandatangani kesepakatan baru. CEO AC Milan Marco Fassone menyebut bahwa manajemen Rossonerri dan Donnaruma serta keluarganya, sudah mulai menemui kata sepakat.

Walaupun demikian, AC Milan juga mengakui situasi dengan Raiola belum berubah. Kabarnya Raiola masih berusaha untuk menghalangi kesepakatan baru antara Rossonerri dengan Gianluigi Donnarumma, karena merasa klausul-klausulnya terlalu tinggi.

AC Milan dilaporkan siap mencantumkan klausul rilis sebesar 100 juta euro untuk Donnarumma, yang akan turun menjadi 50 juta euro andai kata mereka gagal tampil di Liga Champions musim depan.

“Saya sudah bilang kepada Anda sebelumnya bahwa pintu AC Milan akan terbuka untuk Gigio Donnarumma jika dia mau mempertimbangkan ulang keputusannya,” ungkap Marco Fassone kepada Corriere della Sera.

“Dia sudah melakukan itu dan saya mendapatkan isyarat jika kami sangat dekat untuk mencapai kesepakatan dengan sang pemain juga dengan keluarganya, sekalipun kami tidak mau menggunakan kompromi-kompromi dengan yang lain, dalam hal ini adalah sang agen.”

“Saya rasa tidak lama lagi kami akan menandatangani kesepakatan baru, yang mana hal tergantung pada keinginan si pemain,” jelas Marco Fassone seperti yang dikutip dari Football Italia.

Leave a Reply