Milan Ditaklukkan Dortmund 3 – 1

Ac MilanAC Milan dipaksa mengakui keunggulan Borussia Dortmund di turnamen International Champions Cup 2017. Rossoneri kalah oleh Die Borussen dengan skor 1 – 3.

Bertanding di Tianhe Stadium, Guangzhou, China, Selasa (18 Juli 2017) sore WIB, kedua kubu sama-sama tidak menurunkan semua pemain barunya dalam daftar starting eleven.

Il Diavolo Rosso menurunkan Fabio Borini, Carlos Bacca dan Mbaye Niang sebagai ujung tombak di lini depan. Selain Borini, pemain baru lainnya yang diturunkan adalah Ricardo Rodriguez dan Franck Kessie. Sementara dari kubu Die Borussen, Dan-Axel Zagadou, yang baru didatangkan dari Paris Saint Germain, bermain sejak menit pertama.

Dortmund berhasil memimpin lebih dulu pada menit ke-16, setelah Nuri Sahin menjebol gawang Marco Storari. Tendangan yang dia lepaskan dari luar kotak penalti berhasil membobol jala AC Milan, yang dalam laga ini dijaga oleh Storari.

Empat menit kemudian, tim asuhan Peter Bosz ini berhasil menggandakan keunggulan. Pierre-Emerick Aubameyang, pemain yang tengah dibidik Milan, ikutan membobol gawang mantan klubnya. Aubameyang mengubah kedudukan jadi 2-0 melalui eksekusi penalti.

AC Milan membalas empat menit kemudian lewat tendangan dari Carlos Bacca. Melakukan solo run dan melewati beberapa pemain Dortmund, Bacca menuntaskan aksinya dengan sepakan jarak jauh. Walaupun melaju tidak kencang, bola masuk ke gawang untuk mengubah kedudukan jadi 1-2.

Memasuki babak kedua, Il Rossonerri memasukkan Hakan Calhanoglu dan Mateo Musacchio. Diharapkan kehadiran kedua bisa menyelamatkan diri dari ketinggalan, gawang mereka justru kembali kebobolan. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol keduanya lewat serangan balik cepat. Tanpa kesulitan pemain asal Gabon merobek gawang Storari dari jarak dekat setelah menyambar umpan dari sisi kiri. Dortmund memimpin 3-1.

Di waktu tersisa, AC Milan kesulitan memperkecil kedudukan. Beberapa kali peluang Calhanoglu masih belum menemui sasaran. Hingga laga berakhir, keunggulan tetap ada di kubu Borussia Dortmund.

Di laga berikutnya, Ac Milan akan berhadapan dengan wakil Bundesliga lainnya, Bayern Munich di Universiade Center Stadium (22 Juli 2017), sementara Borussia Dortmund akan berhadapan dnegan Manchester City pada 28 Juli mendatang.

Leave a Reply