Modal Bagus Tottenham Untuk Persiapkan Liga Champions

tottenham hotspurEverton dinilai sebagai tempat yang tidak pernah ramah untuk Tottenham Hotspur. Tapi kemenangan telak malam tadi sudah membuat kepercayaan diri The Lilywhites meningkat.

Tottenham Hotspur meraih kemenangan telak 3 – 0 saat bertandang ke Everton, Sabtu (9 September 2017) malam WIB. Hasil ini dinilai Harry Kane sangat memuaskan karena di pertandingan-pertadingan sebelumya, mereka selalu kesulitan di Goodison Park.

Dalam enam pertemuan sebelumnya di kandang The Toffees, Tottenham Hotspur hanya mampu meraih satu kali kemenangan dengan skor tipis 1-0. Sisanya berakhir dengan tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Kemenangan ini sendiri disebut Kane sebagai modal bagus untuk mempersiapkan berikutnya yakni melawan Borussia Dortmund di Wembley di ajang Liga Champions, Kamis (14 september 2017) dinihari WIB. Sebab melihat kiprah The Lilywhites di kompetisi ini musim lalu, hasilnya amat buruk.

Harry Kane dan kawan-kawan hanya mampu meraih satu kemenangan di laga kandang mereka, itu saja di partai terakhir yang sudah tidak menentukan apapun. Secara keseluruhan di Liga Champions musim lalu, tim asuhan Mauricio Pochettino hanya dua kali menang, satu kali imbang, serta tiga kali kalah.

“Penampilan kami saat melawan Everton sangat bagus. Ini bukan tempat yang ramah bagi kami untuk bertanding, tapi kami bermain sangat baik dan kemenangan 3 – 0 membuat kami senang,” ungkap Harry Kane seperti yang dilansir Soccerway.

“Semua pemain bekerja keras dan membuat mereka kesulitan. Pola penyerangan kami luar biasa dan kami berhasil membuat tiga gol. Kami berkata di paruh waktu bahwa kami harus mencoba mencetak gol ketiga dan mengunci laga. Mendapatkannya begitu dini itu luar biasa.”

“Itu memperlihatkan bagaimana kualitas yang kami punya saat ini. Kami masuk untuk mengunci pertandingan, berhasil melakukannya, dan kami semua senang. Everton itu tim bagus dan terutama dengan kami bermain tandang, kami ingin datang dan mendapatkan hasil bagus.”

“Kami bermain dengan sangat luar biasa, kami sangat puas dan kami ingin membawa momentum ini ke Liga Champions tengah pekan nanti, kemudian ke pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tutup Harry Kane.

Leave a Reply