Montella Sebut Milan Harus Terus Semangat

Vincenzo Montella tidak ingin AC Milan amat merenung dengan hasil negatif dari Empoli. Pelatih Rossoneri tersebut terus optimis kalau timnya dapat penuhi incaran untuk lolos ke ajang Eropa musim berikutnya.

Milan dapatkan hasil tak oke ketika menjadi tuan rumah melawan Empoli pada hari Minggu (23/4/2017) di San Siro. Mereka tunduk melawan tim papan bawah tersebut dengan skor 1-2.

Gawang Milan yang dijaga oleh Gianluigi Donnarumma kemasukan angka lewat Levan Mchedlidze dan Mame Baba Thiam. Tim tuan rumah hanya dapat memberi balasan satu kali lewat Gianluca Lapadula.

Milan sesungguhnya miliki kesempatan emas untuk ciptakan angka lebih banyak. Tetapi, sepakan penalti Suso dipatahkan oleh penjaga gawang Empoli, Lukasz Skorupski.

“Kita tidak dapat cuma memprediksi hasil dan asumsikan semuanya lewat itu, sebab di 15 menit terakhir kami bikin amat banyak kesempatan dan kami mestinya amat mustahil untuk samakan skor,” ucap Montella

“Lalu kami semakin naik usai jeda. Kami dapat berusaha dengan lebih oke, namun hari ini tim bikin sejumlah hal yang luar biasa. Yang kami sayangkan hanya hasil akhirnya,” kata Montella.

Lewat hasil ini, Milan terus berada di urutan 6 klasemen sementara Serie A dengan mengumpulkan 58 poin. Mereka berselisih 5 poin dengan Atalanta yang berada di urutan 5 dan unggul 2 poin atas Inter Milan yang berada di urutan 7.

“Milan miliki musim yang sama dengan apa yang dibayangkan,” ucap Montella.

“Pengejaran tiket untuk lolos ke Eropa bakal bergantung dengan beberapa pertandingan akhir. Kami tidak bisa menyerah begitu saja usai hasil negatif ini dan saya anggap kalau ini pada akhirnya tidak akan berikan banyak perbedaan,” imbuh dia.

Leave a Reply