Morata Bikin Hat-trick

3 angka yang diciptakan oleh Alvaro Morata ke gawang Leganes tidak cuma mengkokohkan tempat Real Madrid di urutan teratas, namun ia pun akhiri catatan buruk pemain Spanyol pada klub tersebut.

Morata bermain menjadi starter ketika Madrid berkunjung ke kandang Leganes di pekan 30 pada hari Kamis (6/4/2017) dinihari WIB. Ini menyusul dengan menepinya Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale untuk bersiap di pertandingan derby pada akhir pekan ini. Karim Benzema pun cuma berada di bench selama pertandingan tersebut berlangsung.

Pada peluang ke 10 diturunkan sebagai starter pada musim ini, Morata membalas kepercayaan dari Zinedine Zidane dengan ciptakan hat-trick yang berhasil mengantarkan Madrid raih hasil positif dengan skor 4-2, serta menyisihkan lagi Barcelona yang pernah berada di urutan teratas klasemen setelah menangkan laga dengan skor 3-0 saat berhadapan dengan Sevilla beberapa saat sebelumnya.

3 angka itu bikin Morata sekarang telah ciptakan angka sebanyak 11 kali pada ajang La Liga musim ini, untuk kali pertama sepanjang karier profesionalnya sebagai pemain sepak bola. Sebelum ini Morata paling banyak ciptakan angka pada satu musim ajang liga yaitu 8 angka, pada musim 2013/2014 dan 2014/2015.

Catatan oke lain yang diciptakan oleh Morata ialah ia menjadi pemain Spanyol Madrid yang pertama kali di 8 delapan tahun terakhir yang bisa catatkan hat-trick. Sebelum Morata, Raul Gonzalez terakhir kali lakukan hal tersebut ketika berhadapan dengan Sevilla di tahun 2009 yang berakhir dengan skor 4-2 untuk hasil positif Madrid.

Leave a Reply