Morata Diragukan Bisa Gantikan Costa

Alvaro MorataLegenda sepakbola Inggris, Michael Owen sedikit kurang yakin jika Alvaro Morata mampu menjadi tumpuan lini depan Chelsea, menggantikan peran Diego Costa. Keraguan yang dirasakan oleh Owen ini bukannya tanpa alasan.

Musim panas ini Morata direkrut oleh Chelsea dari tim raksasa La Liga, Real Madrid. Ia diproyeksikan menggantikan Diego Costa, topskorer The Blues musim lalu yang juga sudah mencetak total 59 gol selama tiga musim memperkuat klub London Barat itu.

Alasan hengkangnya Costa adalah karena sang manajer, Antonio Conte sudah menegaskan tidak akan memakai jasanya untuk kompetisi musim depan.

Akan tetapi, Owen tidak yakin jika Morata bisa menggantikan peran Costa. Mantan penyerang yang pernah memperkuat klub rakasasa Premier League seperti Liverpool, Newcastle United, dan Manchester United itu ragu Morata bisa bermain sebagus seperti saat di Italia dan Spanyol.

“Saya tidak yakin soal Alvaro Morata. Ia tampil bagus di Italia, namun jarang sekali menjadi starter di Real Madrid. Ia mencetak gol-gol dengan memulai dari bangku cadangan” kata Michael Owen seperti yang dilansir dari harian Metro.

“Kalo untuk penilaian dia adalah pemain bagus, saya akan bilang iya. tapi Alvaro Morata juga belim pernah main di Premier League sebelumnya dan itu bisa menjadi sebuah faktor seberapa oke dirinya tampil nanti,” tutur Michael Owen.

Musim lalu Alvaro Morata mencetak 15 gol dari 14 penampilannya sebagai starter di partai La Liga bersama Real Madrid, namun tidak pernah mendapatkan kepercayaan untuk menggeser posisi Karim Benzema sebagai penyerang tengah utama.

Morata sendiri merupakan salah satu pemain depan yang banyak dibicarakan di bursa transfer musim panas di Premier League. Selain itu ada pula Alexandre Lacazette yang bergabung dengan Arsenal dari Lyon dan Romelu Lukaku yang direkrut oleh Manchester United dari Everton.

“Banyak pemain yang dibicarakan di bursa musim panas ini. Saya pikir Arsenal jadi lebih kuat dengan kedatangan Alexandre Lacazette, United mungkin jadi lebih tangguh dengan kehadiran Romelu Lukaku tapi Alvaro Morata menggantikan peran Diego Costa di Chelsea? Saya tidak yakin,” tutup Michael Owen.

Leave a Reply