Mourinho: Akhirnya Rooney Menjadi Pemain Saya

Sudah lama Jose Mourinho mengamati perkembangan Wayne Rooney, bahkan sempat pula dia berniat merekrutnya. Karena dulu gagal, Mourinho kini sangat bahagia karena akhirnya Rooney bisa menjadi pemainnya.

Dalam sebuah sesi wawancaranya dengan MUTV, Mourinho mengaku sudah mengamati Rooney sejak pertama kali datang ke Inggris, yakni pada tahun 2004 ketika dia ditunjuk untuk menjadi manajer Chelsea. Namun, ketika itu Rooney sudah memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United.

Semenjak bergabung dengan The Red Devils pada tahun 2004, sudah dua kali Rooney dikabarkan akan angkat kaki dari Old Trafford. Salah satunya di awal musim 2013/2014, sesaat setelah Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun.

Tepat sebelum pensiun, Ferguson mengungkapkan jika Rooney minta untuk dimasukkan ke dalam daftar jual. Mendengar gosip itu, Mourinho yang kala itu menangani Chelsea untuk kali kedua pun langsung bergerak cepat untuk berusaha merekrutnya.

Mourinho sempat mengirimkan beberapa mind games yang menjadi jurus andalannya untuk membuat Rooney angkat kaki dari MU. Tetapi, manajer The Red Devils waktu itu, David Moyes, berhasil meyakinkan Rooney untuk tetap bermain bersama United.

“Saya berada di Inggris untuk dua periode yang berbeda dan saya hampir saja mendapatkan Wayne Rooney. Saya bisa mengatakan itu karena semua orang juga tahu, saya memang sempat berusaha membelinya untuk tim saya,” ujar Mourinho.

Dan sekarang akhirnya Mourinho bisa bermain bersama Rooney. Setelah dipecat oleh Chelsea dan menganggur selama beberapa bulan, Mourinho ditunjuk untuk menangani Manchester United. Kini, dia bisa mewujudkan mimpinya menangani Rooney.

“Saya selalu menginginkannya bermain dalam tim saya. Dan kini akhirnya dia menjadi pemain saya dan saya aka bermain bersamanya di tim yang dia cintai,” tutup Mourinho.

Leave a Reply