Mourinho Belanja Bek Tengah Baru?

Tembok pertahanan Manchester United sudah tampil cukup mengesankan di kompetisi Premier League musim 2015/2016. Meskipun demikian, manajer baru The Red Devils, Jose Mourinho, diyakini akan melakukan belanja besar-besaran untuk membeli pemain di posisi bek tengah.

Manchester United dan Tottenham Hotspur memegang rekor sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris selama musim 2015/2016. Mereka sama-sama kebobolan sebanyak 35 gol di sepanjang musim.

Posisi duet bek tengah United saat inni diisi oleh Chris Smalling dan Daley Blind. Kendati keduanya sudah cukup oke dalam menjaga tembok pertahanan, MU tidak memiliki bek tengah yang oke lagi ketika salah satu dari mereka absen. Beberapa kali, Michael Carrick harus ditempatkan di posisi itu.

Oleh karena itu, mantan bek MU, Garry Pallister, tidak heran jika pada bursa transfer musim panas ini The Red Devils akan merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan pemain baru. John Stones disebut sebagai salah satu target pembelian utama, karena sudah lama Mourinho diketahui menaruh minat pada pemain bertahan Everton itu.

“Saya melihat John Stones adalah pemain muda yang potensial, dan saya sangat suka melihat dia. Tidak ada banyak penilaian lebih baik dibandingkan dengan Jose Mourinho,” ungkap Pallister dalam The Sun.

“Jika dia memberikan penawaran sebesar 40 juta poundsterling untuknya, seperti yang dia lakukan di musim panas terakhir, kemudian Anda mengetahui jika pemain ini mempunyai talenta yang luar biasa. Dia merupakan pemain yang saya yakin bahwa dia akan cocok dibawa ke Manchester United.”

“Saya rasa bukan hal yang mengejutkan jika Jose Mourinho mengeluarkan dana besar untuk belanja pemain di posisi bek tengah,” tutup Pallister.

Leave a Reply