Mourinho: Ibrahimovic Luar Biasa!

Manchester United tampil kurang meyakinkan kala menghadapi Southampton di partai final Piala Liga Inggris. Keberhasilan mereka dalam meraih juara memang karena kehadiran sang striker, Zlatan Ibrahimovic.

The Reds menjadi juara di ajang Piala Liga Inggris usai menaklukkan Southampton dengan skor 3 – 2, Minggu (26 Februari 2017) malam WIB. Ibrahimovic mencetak dua gol dalam laga tersebut, termasuk satu yang menjadi penentu kemenangan, yang dia bukukan di menit-menit akhir babak kedua.

Satu gol lainnya The Red Devils tercatat atas nama Jesse Lingard. Sementara dua gol balasan dari The Saints dibukukan oleh Manolo Gabbiadani.

“Sejujurnya, Zlatan Ibrahimovic yang membawa kami ke gelar juara. Saya melihat penampilan beberapa pemain United, Paul Pogba berada di level yang sama dengan Zlatan, namun yang harus saya katakan adalah Zlatan luar biasa,” ucap Jose Mourinho di BBC.

Di Stadion Wembley, MU sempat keteteran saat menghadapi semangat juang dan pressing tinggi dari Southampton. Namun begitu, The Red Devils malah bisa unggul dua gol lebih dulu. Ibrahimovic membuka skor di menit 19 untuk kemudian digandakan Lingard di menit 39.

Namun Gabbiadini kemudian mencetak dua gol balasan di menit 45 dan 48, dia sebenarnya berpeluang mencetak hat-trick namun golnya di menit 10 dianulir oleh wasit. Southampton sempat punya kesempatan untuk membalikkan keadaan namun dimentahkan tiang gawang.

Saat pertandingan menyisakan empat menit, Ibrahimovic tampil sebagai pahlawan kemenangan MU. Sundulannya dari jarak dekat berhasil merobek jala The Saints untuk ketiga kalinya.

“Dalam pertandingan di mana peforma tim lawan lebih baik ketimbang performa kami dalam periode yang panjang, Southampton berhak melanjutkan laga ke perpanjangan waktu, Zlatan luar biasa karena dialah yang memberi kami piala itu,” lanjut Mourinho.

Leave a Reply