Mourinho Ingin Roney Tetap Di MU Musim Depan

Masa depan Wayne Rooney bersama Manchester United sampai saat ini masih menjadi tanda tanya. Tapi sang manajer, Jose Mourinho menegaskan bahwa dia ingin agar penyerang sekaligus kaptennya itu bertahan di Old Trafford.

Masa depan Rooney di United terus terus saja jadi perbincangan menyusul kurangnya kesempatan bermain untuknya. Musim ini di Premier League, dia baru dalam 17 pertandingan, dengan total waktu bermain 924 menit. Jika ditotal, waktu bermain dari Rooney kurang lebih hanya setara 10 kali tampil penuh.

Dengan usia yang sudah menginjak angka 31 tahun, Rooney dinilai sudah kehilangan kecepatan dan tenaga di atas lapangan. Walaupun kontraknya bersama The Red Devils masih tersisa sampai 2019 mendatang, ada kemungkinan MU bakal mendengarkan tawaran untuk top skorer sepanjang masa MU ini.

Beberapa waktu lalu mencuat kabar Rooney akan hengkang ke klub China, ada juga kabar yang menyebut jika dia akan pulang ke klub lamanya, Everton. Tapi Mourinho menegaskan jika dia masih ingin Rooney bertaha di Old Trafford, setidaknya untuk musim depan. Walaupun demikian, dia mengakui pada akhirnya segala keputusan berada di tangan Rooney.

Mourinho juga memastikan bahwa nama Rooney akan masuk dalam daftar skuat The Red Devils yang akan bermain melawan Bournemouth pada Sabtu akhir pekan ini. Meskipun Mourinho masih belum bisa memberikan garansi bahwa sang kapten tim akan tampil dia turunkan sebagai starter.

“Sampai akhir musim, saya yakin sepenuhnya Wayne Rooney masih akan tetap bersama kami. Musim depan, 100% saya ingin dia tetap di sini,” ungkap Mourinho dikutip Sky Sports.

“Tapi saya tak bisa memberikan Anda jaminan 100 persen dia akan mau bertahan, segala keputusan ada di tangan pemain. Saya adalah tipe manajer yang ingin para pemain merasa senang,” tambahnya.

Leave a Reply