Mourinho Jadi Gantikan Van Gaal?

Rumor yang mengabarkan jika Manchester United akan menunjuk mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho sebagai pelatih barunya pada musim depan masih saja menjadi perbincangan hangat. Adalah adik dari mantan presiden Internazionale Milan Massimo Moratti, Bedy Moratti yang mengatakan jika hal itu akan benar-benar terjadi.

Desakan kepada Louis van Gaal untuk mundur dari jabatannya sebagai manajer MU semakin keras terdengar setelah Michael Carrick dkk. kalah memalukan di tangan Midtjylland 1 – 2 di laga Liga Europa tengah pekan ini. Terlepas dari fakta jika MU finis keempat di musim lalu, Van Gaal bisa dibilang gagal di kompetisi musim ini.

Dengan gaya permainan yang saat ini cenderung membosankan dan kurang efektif, MU sudah terlempar dari Liga Champions dan keluar dari perburuan gelar juara liga setelah keluar ke peringkat kelima klasemen sementara.

Yang paling baru adalah kekalahan dari Midtjylland yang akhirnya menipiskan kesempatan bagi MU untuk melanjutkan perjalanannya di ajang Liga Europa.

Mourinho sendiri menonton langsung laga Inter Milan kontra Sampdoria di kandang Inter Milan pada hari Sabtu 21 Febuari 2016 malam WIB. Bedy Moratti, selaku direktur Inter, bertemu dengan Mourinho saat mereka berdua menghadiri acara makan siang dan dia ditanya apakah Inter Milan merindukannya?

“Jose kami rindukan sebagai seseorang, tidak lebih. Namun sekarang ini dia sedang gembira, dia akan melatih Manchester United mulai musim depan,” ungkap Bedy Moratti.

Di tengah-tengah kencangnya rumor soal Mourinho yang akan melatih ke Old Trafford, pihak MU sejauh ini tidak bersedia untuk mengeluarkan berkomentar. Kabarnya, MU kini memberi kesempatan berupa tiga pertandingan bagi Van Gaal untuk bisa menyelamatkan pekerjaannya.

Leave a Reply