Mourinho Kirim Dukungan Pada Ranieri

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, belum lama ini memberikan pembelaan kepada manajer Leicester City, Claudio Ranieri, yang posisinya sedang terancam di King Power Stadium menyusul serangkaian hasil buruk yang dialami oleh timnya.

Ranieri mengantarkan The Foxes tampil sebagai juara Premier League musim 2015/2016 lalu. Itu adalah gelar juara pertama sepanjang sejarah klub tersebut. Sebuah keberhasilan luar biasa yang membuatnya meraih penghargaan sebagai manajer terbaik FIFA 2016.

Walaupun demikian, Jamie Vardy dan kawan-kawan ini tidak mampu membuktikan kapasitas sebagai juara bertahan, dengan hanya terpisah satu angka dari zona degradasi, setelah dalam laga terakhirnya semalam menelan kekalahan 0 – 3 dari Manchester United.

Namun Mourinho dalam sebuah wawancara bersama Sky Sports, Mourinho mengatakan: “Claudio adalah pelatih terbaik FIFA. Dia sangat latak mendapatkannya. Dia sudah bekerja keras untuk waktu yang lama. Apa yang ia lakukan akan tercatat dalam sejarah.”

“Semua orang akan mengingat dia dan Leicester dan itu layak mendapat respek. Tidak peduli apakah musim ini berat untuk mereka. Liga Champions merupakan sesuatu yang baru untuk mereka. Ini sulit. Saya yakin mereka akan meraih cukup poin untuk membuat mereka kembali ke papan atas.”

Kekalahan Leicester City dari Manchester United membuat The Foxes menjadi tim pertama dalam sejarah Premier League yang gagal mencetak gol di lima pertandingan perdana usai pergantian tahun.

Leave a Reply