Mourinho Memang Selalu Percayai Fellaini

Jose MourinhoGelandang Manchester United, Marouane Fellaini tengah menjalani musim terbaiknya bersama MU. Manajer The Red Devils, Jose Mourinho memang selalu yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh Fellaini.

Gelandang berdarah Maroko itu kembali tampil mengesankan setelah berhasil mencetak dua gol yang mengantarkan MU meraih kemenangan atas Crystal Palace dengan skor telak 4 – 0 di Old Trafford, Sabtu (30 September 2017) malam WIB.

Itu merupakan gol keempat Fellaini di awal musim 2017/2018, sama banyaknya dengan gol-gol yang dia buat di dalam musim sebelumnya. Sedangkan musim paling produktif Fellaini dalam seragam MU terjadi di 2014/2015 dengan mencetak tujuh gol. Itu artinya pemain tim nasional Belgia itu punya kesempatan besar untuk melampauinya di musim ini.

Bersinarnya Fellaini sepertinya memang tidak disangka-sangka. Awalnya dinilai sebagai ‘pembelian panik’ MU ketika masih ditangani oleh David Moyes, performa Fellaini setelah itu tidak bisa dikatakan bagus.

Tak ayal, tidak sedikit yang meyakini dia akan masuk daftar pemain yang akan dijual oleh Mourinho saat ditunjuk menjadi manajer baru MU pada musim 2016/2017. Akan tetapi, ternyata Fellaini tetap dipertahankan. Walaupun musim lalu tidak oke-oke amat, namun Fellaini kini mulai membayar kepercayaan yang diberikan oleh Mourinho.

“Saya selalu percaya dengan Marouane Fellaini sejak pertama kali saya melihat dia bermain. Kemudian saya mencoba memberi dia kepecayaan diri dan memperlihatkan dia betapa dia bisa memberikan kontribusi untuk tim,” ungkap Marouane Fellaini kepada BBC.

Kemenangan telak yang didapatkan oleh MU atas Crystal Palace kali ini merupakan modal positif bagi MU dalam memasuki jeda internasional. Dua pekan mendatang (14 Oktober 2017), MU akan menghadapi laga penting melawan Liverpool.

“Kami berhasil menguasai permainan, itu adalah hal yang penting. Kami percaya diri. Dua pekan lagi kami akan menjalani pertandingan besar melawan Liverpool. Sekarang kami harus membela tim nasional masing-masing dan harus kembali dalam keadaan bugar.” kata Marouane Fellaini dalam sesi wawancara usai pertandingan.

Leave a Reply