Mourinho Mulai Pusingkan Jadwal Padat MU

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho merasa was-was karena tim asuhannya kemungkinan akan menerima jadwal padat bulan depan setelah sukses melaju ke 16 besar Liga Europa. Pasalnya, Mourinho tidak ingin timnya mengalami hal serupa dengan Manchester City.

Beberapa saat sebelum kickoff pertandingan MU di kandang Saint-Etienne, tadi malam, jadwal pertandingan perempatfinal Piala FA kontra Chelsea diumumkan. The Red Devils akan melawat ke Stamford Bridge pada 13 Maret 2017 mendatang.

Sementara itu, pengundian babak 16 besar Liga Europa baru akan diselenggarakan di kot Nyon, Swiss, pada hari Jumat (24 Februari 2017). Babak itu akan berlangsung pada 9 & 16 Maret, di antara kunjungan MU ke markas Chelsea.

Kabar buruk akan MU terima andaikan mereka mendapatkan lawan dari negara yang jauh dari Inggris. Mourinho tidak ingin mengorbankan salah satu kompetisi, seperti yang pernah dilakukan City saat dibantai Chelsea 1 – 5 di babak kelima Piala FA musim lalu karena tidak menurunkan squad terbaiknya.

“Saya kaget karena jadwal sudah dibuat sebelum pengundian kami di Eropa. Sekarang saya tidak tahu dimana saja kami akan bertanding. Anda bisa bayangkan kami bermain di Inggris pada hari Senin, kemudian harus melakoni laga putaran kedua di Eropa ke Rusia atau ke Turki, atau bahkan ke Yunani,” kesal Mourinho.

“Tapi saya tidak akan Chelsea Chelsea dengan membawa tim pelapis. Saya tidak bisa melawan Chelsea dengan tim U-21 seperti yang pernah dilakukan oleh Manchester City tahun lalu. Saya tidak akan melakukan hal itu,” sambung Mourinho.

“Kami adalah Manchester United, dan Manchester United tidak terbiasa melakukan itu. Saya harus memperlakukan Manchester United dan suporternya, serta Piala FA dengan cara yang benar.”

Leave a Reply