Mourinho Sebut Posisi 4 Besar City Difavoritkan Bukan MU

Jose Mourinho mengatakan kalau Manchester City lebih menjadi unggulan untuk finis di urutan 4 besar ajang Premier League. Menepi dari ajang Eropa dianggap oleh Mourinho bakal menjadi hal yang menguntungkan bagi City.

Derby Manchester yang akan berlangsung pada hari Jumat (28/4/2017) dinihari WIB di Etihad Stadium, bakal menjadi pertandingan antara 2 buah tim yang sama-sama tengah mengejar tempat pada urutan 4 besar. City sekarang ini berada di urutan 4 dengan mengumpulkan 64 poin, sedangkan Manchester United berada 1 tingkat di bawahnya dengan mengumpulkan 63 poin.

Laga berhadapan dengan City bakal menjadi pertandingan pertama dari potensi 9 laga yang bisa saja MU hadapi lewat 1 bulan berikutnya. ‘Setan Merah’ masih perlu melangsungkan laga di Eropa usai berhasil masuk ke babak semifinal Liga Europa. Sedangkan City cuma perlu tampilkan 6 pertandingan pada sisa musim.

Oleh sebab itu, Mourinho menganggap kalau City bakal semakin diuntungkan dengan jadwal dibanding MU berada pada perselisihan mendapatkan urutan 4 besar.

“Saat ini mereka tampilkan sebuah laga tiap pekan hingga akhir musim sedangkan kami berhadapan dengan babak semifinal (Liga Europa) yang amat luar biasa untuk kami,” ucap Mourinho.

“Tampilkan sebuah pertandingan di tiap pekan tentu saja mengantarkan tim dan para pemain pada tingkat yang lain, maka hal ini jadi semakin tidak mudah untuk kami namun kami bakal berusaha.”

Leave a Reply