Mourinho Siap Pecahkan Rekor Transfer Untuk Pogba

Manchester United berencana membuat Paul Pogba menjadi pemain termahal di dunia. Sang agen gelandang Juventus itu, Mino Raiola juga akan mendapatkan uang yang sangat banyak jika hal itu benar-benar terealisasi. Ia dilaporkan akan meraup keuntungan hingga Rp 424 miliar dari transfer Pogba.

Dalam beberapa waktu belakangan, media-media olahraga dunia ramai mengabarkan soal ketertarikan manajer United, Jose Mourinho, kepada Pogba. Mantan manajer Real Madrid dan Chelsea ini ingin menjadikan gelandang bertahan Juventus tersebut sebagai rekrutan keempatnya di musim panas 2016.

Sebelumnya, sudah ada tiga pemain yang berhasil diboyong Mourinho ke Old Trafford. Mereka adalah Eric Bailly dari Villareal, Zlatan Ibrahimovic dari Paris Saint-Germain, dan Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund. Total biaya yang dikeluarkan MU di luar status bebas transfer Ibrahimovic adalah sebesar 74 juta euro. Namun, Mourinho masih belum puas dengan squad yang dimilikinya saat ini.

Pogba pun dijadikan sebagai target utama di musim panas ini. Namun, MU bukan satu-satunya klub yang berminat pada Pogba. Real Madrid pun ikut menjadikan Pogba sebagai target buruannya. Tak mau kalah dalam persaingan, The Red Devils pun siap mengirimkan penawaran hingga 100 juta poundsterling untuk gelandang berkebangsaan Prancis itu.

Jika benar-benar pindah ke United, Pogba akan memecahkan rekor transfer pemain termahal di dunia yang saat ini masih menjadi milik pemain Real Madrid, Gareth Bale. Nilai transfer itu juga akan memberikan keuntungan besar untuk Raiola. Kabarnya Raiola akan menerima pendapatan hingga 25 juta poundsterling atau setara dengan Rp 424 miliar.

Hal itu berdasarkan kesepakatan yang dijalin ketika Bianconeri merekrut Pogba dari MU pada musim panas 2014. Kesepakatan saat itu adalah Raiola akan mendapatkan komisi sebesar 25% jika Pogba kembali ke MU. Kabarnya, Pogba juga akan mendapat bayaran hingga 10 juta poundsterling tiap tahunnya.

Leave a Reply