Mourinho Sosok Yang Paling Tepat Untuk Kembalikan Kejayaan MU

Jose Mourinho
Mantan gelandang timnas Portugal, Deco ikut memberikan komentar mengenai gosip ketertarikan Manchester United kepada Jose Mourinho. Deco mengatakan jika, mantan manajernya itu merupakan sosok yang paling pas untuk menangani Manchester United.

Hingga sejauh ini, perihal pendekatan yang dilakukan oleh The Red Devils terhadap Mourinho baru sebatas kabar di berbagai media Inggris. Ada yang mengatakan Mourinho sudah melakukan perjanjian tidak tertulis dengan United, namun Mourinho membantahnya. Beberapa waktu lalu, mantan manajer Real Madrid ini mengatakan jika ia belum menyepakati perjanjian apa pun dengan klub mana pun.

“Saya tidak tahu apakah Jose Mourinho akan benar-benar Manchester United atau tidak. Tapi jika itu memang benar, menurut saya Jose adalah orang yang paling tepat untuk mereka. United perlu mengembalikan kejayaan mereka, dan Jose adalah orang yang paling tepat untuk itu,” ungkap Deco kepada Omnisports.

Deco merupakan anak asuh Mourinho saat keduanya masih membela panji FC Porto. Berada du bawah besutan Mourinho, Porto sukses memenangkan Liga Champions pada musim 2003/2004.

“Saya bekerja dengan Jose ketika dia baru memulai karier sebagai seorang pelatih sepakbola. Saat itu, dia punya pemain-pemain yang fantastis dan pelatih muda seperti Jose memberikan kami segala sesuatu yang dia tahu untuk kami ketahui.”

Sementara itu, Manchester United mengakhiri musim dengan finis di urutan kelima Premier League. Mengingat mereka memasang target untuk finis di posisi tiga besar, pencapaian itu jelas mengecewakan. Van Gaal gagal membawa United lolos dari fase group Liga Champions dan gagal mengantarkan The Red Devils ke Liga Champions musim depan.

Meskipun begitu, Van Gaal masih punya kesempatan untuk memberikan trofi bagi United. Akhir pekan ini, United akan bertanding melawan Crystal Palace di final Piala FA, yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 21 Mei 2016 di Wembley, London.

Leave a Reply