Mourinho Tolak Tawaran Jadi Pelatih Spanyol Dan Italia Demi MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengakui dirinya mendapatkan tawaran untuk menjadi manajer tim nasional Italia dan timnas Spanyol tidak lama setelah dipecat oleh Chelsea. Tapi Mourinho menolaknya demi melatih Manchester United.

Manajer berkebangsaan Portugal itu ditugaskan sebagai manajer The Red Devils pada musim panas ini, menggantikan Louis van Gaal yang dipecat setelah hanya mampu membawa MU meraih Piala FA. Sekitar lima bulan lamanya Mourinho tidak melatih tim manapun usai hengkang dari Stamford Bridge pada Desember 2015.

Selama periode menganggur, Mourinho ternyata banyak mendapatkan tawaran untuk melatih klub dan tim naional. Salah satunya dari mantan klubnya di La Liga, Real Madrid, yang sempat santer disebut-sebut menginginkan dia kembali.

“Saya sempat memiliki kesempatan untuk menangani tim nasional Italia atau tim nasional Spanyol karena saya memiliki masa lalu di sana. Tapi Premier League untuk saya selalu terasa istimewa. Saya masih ingin di sini” ungkap Mourinho, yang dilansir oleh Metro.co.uk.

“Untuk beberapa negara, klub-klub besar selalu ingin menjadi yang terbaik dan jauh meninggalkan klub-klub lainnya sehingga mereka relatif menjadi lebih kecil.”

“Di Premier League, yang terjadi justru sebaliknya. Di sini, mereka ingin agar semua klub di liga menjadi kompetitif, maka semua klub punya kesempatan untuk menjadi juara,” imbuh pelatih yang juga pernah menjadi manajer Porto dan Inter Milan ini.

Sejauh ini, perjalanan pelatih berjuluk The Special One bersama The Red Devils berjalan dengan mulus. Setelah membawa United jadi juara di ajang Community Shield, Mourinho mengantar timnya melewati dua laga pertama Premier League dengan kemenangan.

Leave a Reply