Mourinho Ungkap Trik Rayu Ibrahimovic

Manajer Manchester United, Jose Mourinho menjadi sosok yang paling penting dalam kepindahan Zlatan Ibrahimovic ke Old Trafford. Godaan dari Mourinho tersebut pun sudah terbukti berhasil membuat Ibrahimovic menerima pinangan dari The Red Devils.

Ibrahimovic sebelumnya berstatus bebas transfer pada musim panas ini setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir. Striker berkebangsaan Swedia itu pun bebas bergabung ke klub mana pun yang dia ingingkan tanpa biaya transfer.

Mourinho, yang belum lama ini ditunjuk sebagai manajer baru United, memanfaatkan situasi ini untuk mendekati Ibrahimovic. Ajakannya untuk melakukan reuni ternyata berhasil. Mereka berdua sebelumnya meraih kesuksesan bersama saat masih di Inter Milan.

“Anda semua tahu, Zlatan sudah sangat kaya. Dia menghasilkan uang di sepanjang kariernya. Dia sudah memenangkan banyak trofi. Anda hanya datang ke kompetisi paling ketat di dunia jika Anda merasa bisa melakukannya,” ungkap Mourinho.

“Jika Anda merasa tidak ingin melakukannya, Anda pergi ke Amerika, China, atau bertahan di Liga Prancis selama satu musim lagi. Dan ternyata orang ini bersedia menghadapi satu tantangan lagi,” lanjutnya.

“Ketika saya mengatakan kepada Zlatan bahwa saya sudah meraih juara di Inggris, Spanyol, dan Italia dan dia tidak, bahwa dia jadi juara di Spanyol, Italia, dan Prancis, lalu dia kemudian berpikir: ‘Ahh, saya ingin pergi. Saya ingin memenangkan semuanya. Saya rasa dia masih menyimpan motivasi yang tinggi,” kata Mourinho.

Dalam karier sepakbola profesionalnya, Ibrahimovic yang kini berusia 34 tahun telah berhasil memenangkan 11 titel liga di Belanda (dengan Ajax Amsterdam), Italia (dengan Inter Milan dan AC Milan), Spanyol (dengan Barcelona), dan yang terakhir Prancis (bersama PSG).

Leave a Reply