MU Memang Perlukan Pemain Layaknya Lukaku

Manchester United dianggap telah membuat semakin lengkap keinginannya dengan merekrut Romelu Lukaku. Ia adalah sosok karakter yang diperlukan oleh ‘Setan Merah’ di garis serang.

MU merekrut Lukaku dari Everton dengan nilai transfer sampai dengan nominal 75 juta pound sterling pada musim panas ini. Pemain penyerang internasional Belgia tersebut diprediksikan menjadi penerus dari Zlatan Ibrahimovic yang tidak diberi kontrak baru lagi.

Lukaku tentu saja telah di uji lebih dulu dengan performa yang sudah ia tunjukkan di ajang Premier League. Lewat 5 musim terakhir, pemain yang berusia 24 tahun tersebut telah terus ciptakan 2 digit angka. Musim lalu Lukaku catatkan 25 angka untuk Everton lewat 37 laga, torehan yang paling oke darinya di liga sampai saat ini.

Pemain gelandang MU Ander Herrera merasa bersemangat dengan Lukaku yang masuk kedalam tim. Bagi dirinya Lukaku sudah membuat lengkap kebutuhan pada bagian garis serang, yairu pemain penyerang yang luar biasa, dapat menahan bola, dan tajam dengan kaki ataupun kepala.

“Kami miliki banyak pemain layaknya Micki (Mkhitaryan), Marcus (Rashford), dan Anthony (Martial), yang amat oke lewat duel satu vs satu. Namun kami butuhkan pemain bertipe seperti Romelu,” imbuh Herrera.

“Ia kokoh dan dapat menahan bola untuk kami. Kadang, saat Anda tetap bertahan, Anda dapat pertahankan bola dan ia dapat menahannya untuk Anda, maka yang ia lakukan untuk kami itu adalah masif.”

“Amat tidak mudah merebut bola dari dirinya. Maka ia bakal amat krusial untuk kami,” kata dia.

Leave a Reply