MU Menang Telak Lawan Stoke

Manchester United vs Stoke City

Ketika menjamu Stoke City di lanjutan Liga Inggris, Manchester United berhasil menang telak atas lawan. Red Devils menang 3-0 atas The Potters.

Ketika bertanding di Old Trafford, Rabu (3/2) dinihari WIB, MU bermain tidak seperti biasanya dikarenakan dalam penguasaan bola lebih didominasi tim lawan. Tercatat bahwa Red Devils mencatatkan 47 persen ball possession.

Namun MU bisa bermain dengan efektif dan berhasil melepaskan banyak percobaan. Tercatat mereka melakukan 15 kali tembakan, lima diantaranya tepat sasaran dan tiga menjadi gol.

Gol yang tercatat untuk MU dalam laga ini diciptakan oleh Jesse Lingard, Anthony Martial, dan Wayne Rooney.

Laga baru berlangsung tiga menit, MU langsung mengancam. Namun sundulan Marouane Fellaini meneruskan umpan silang Martial berhasil di tahan.

Setelah tiga menit, Mata kembali melepaskan percobaan. Tendangan dari luar kotak penalti berhasil di tahan. Tak lama berselang, giliran Rooney dengan tendangan jarak jauhnya, sudah tepat sasaran tapi masih gagal.

Gol pertama MU dicetak Lingard melalui sundulan pada menit ke-14. Berawal dari Cameron Borthwick-Jackson meneruskan umpan silang rendah dari sisi sayap kiri, berhasil disambut diving headerĀ oleh Lingard. Bola masuk ke gawang lawan. MU unggul sementara 1-0.

Setelah sembilan, MU melakukan serangan balik cepat. Bola dikirim Matteo dari sisi kanan ke Mata di sayap kanan. Mata memberi umpan ke Rooney yang kemudian memberi umpan crossing matang untuk Martial.

Pemain kelahiran Prancis ini berhasil menguasai bola dengan tenang sebelum membobol gawang Stoke dengan tendangan keras kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti. MU kembali unggul 2-0.

Menit ke-53 MU berhasil menambah skor lewat Wayne Rooney. Martial menyisir sisi kiri lapangan, kemudian berhasil mengirim umpan datar ke Rooney yang menunggu di muka gawang. Kiper Stoke, Jack Butland gagal menahan bola. MU kini unggul 3-0.

Hingga laga berakhir tak ada lagi gol tambahan, walau ada beberapa peluang yang tercipta. Red Devils peroleh tiga angka setelah menundukkan Stoke tiga gol tanpa balas.

Dengan bertambah tiga angka ini, MU kini tetap menduduki posisi lima klasemen dengan perolehan 40 poin. Sedangkan Stoke berada di posisi sembilan dengan perolehan 33 angka.

Susunan Pemain :

Man United: De Gea, Darmian, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson, Fellaini (Herrera 80), Carrick, Lingard, Mata (Pereira 87), Martial (Memphis 79), Rooney

Stoke: Butland, Johnson, Wollscheid (Bradsley 30), Muniesa, Pieters, Whelan, Afellay, Walters, Bojan (Ireland 60), Arnautovic, Crouch

Leave a Reply