Munchen VS PSG Lebih Kepada Soal Gengsi, Bukan Perebutan Status Juara Grup

Bayern MunchenManajer Bayern Munchen, Jupp Heynckes menatap laga melawan Paris Saint-Germain dengan realistis. Heynckes menilai pertandingan ini lebih merupakan pertaruhan gengsi ketimbang hanya memperebutkan status juara grup.

Bayern Munchen akan menjamu PSG di Allianz Arena dalam matchday ke-6 atau yang merupakan pertandingan terakhir Grup B, (Rabu 6 Desember 2017) dinihari WIB. Kedua tim sudah sama-sama dipastikan memperoleh tiket lolos ke babak 16 besar.

Maka pertandingan di Allianz Arena kali ini akan jadi ajang perebutan status juara grup. Les Parisiens saat ini memimpin klasemen dengan perolehan 15 poin, unggul tiga angka dari The Bavarians yang menghuni posisi runner up.

Bayern pun masih punya kesempatan untuk finis sebagai juara grup. Syaratnya, Robert Lewandowski dan kawan-kawan wajib mengalahkan Neymar Jr dan rekan-rekannya dengan selisih lebih dari tiga gol. Itu dikarenakan Bayern kalah 0 – 3 dari PSG di duel pertama di Parc des Princes.

Tapi Heynckes memilih untuk realistis menatap kesempatan tim asuhannya untuk merebut predikat juara grup. Menurut manajer berusia 72 tahun tersebut, pertandingan dini hari nanti lebih merupakan ajang pembuktian Die Roten sebagai salah satu klub top Eropa.

“Kami tidak akan naif dengan mengatakan ini adalah mengenai menjadi juara grup. Menurut saya pertandingan lebih kepada soal gengsi,” Jupp Heynckes mengatakan seperti yang dilansir dari situs resmi Bayern Muenchen.

“Kami tidak fokus dengan pertemuan pertama. Saya yakin kami tidak akan hanya bermain dengan pendekatan yang tepat, tapi juga dengan performa yang hebat yang akan menunjukkan bahwa kami masih jadi salah satu klub top Eropa. Ini akan menjadi pertandingan antara dua tim raksasa Eropa,” demikian jelas Jupp Heynckes.

Leave a Reply