Napoli Belum Menyerah Kejar Juventus

Hingga Liga Italia Serie berjalan hingga pekan ke-30, Juventus masih nyaman berada di puncak klasemen Serie A dengan kemenangan terakhir yang mereka bukukan atas Torino dengan skor 4 – 1. Manajer Napoli, Maurizio Sarri tidak tahu apakah timnya masih punya kesempatan mengejar Juventus di musim tersisa.

Kemenangan yang diraih atas Genoa dengan skor 3 – 1 di San Paolo, Senin 21 Maret 2016 dinihari WIB, tidak mengubah posisi Napoli di papan klasemen sementara Serie A. Partenopei saat ini menempel ketat di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 67 poin, tertinggal tiga poin dibawah Juve yang berada di posisi teratas.

Dengan delapan pertandingan tersisa di musim ini, peluang Gonzalo Higuain dan rekan-rekannya untuk menyusul La Vecchia Signora masih sangat terbuka lebar. Namun, untuk merebut posisi teratas mereka harus menunggu Paulo Dybala dkk melakukan kesalahan.

“Saya tak tahu apakah kami punya kesempatan untuk mengejar Juventus. Kami akan terus memikirkan satu demi satu pertandingan, berusaha untuk menunjukkan permainan terbaik kami. Namun, saya tidak menyaksikan bagaimana Juventus mengalahkan Torino tadi malam,” tutur Sarri yang dilansir oleh Football Italia.

Setelah sempat berada dalam periode buruk di awal musim ini, Juventus dengan elegan berhasil bangkit lalu kemudian tampil dengan sangat konsisten di kancah Serie A. Mereka meraih 19 kali kemenangan dalam 20 pertandingan terakhir di kompetisi Serie A.

“Juventus saat ini berada puncak klasemen meraih 58 poin dari maksimal 60 poin. Fakta jika kami tiga poin di bawah mereka merupakan sesuatu yang membuat musim kami luar biasa. Dalam situasi yang berbeda, kami akan mengejar mereka untuk meraih posisi pertama,” tutup Sarri.

Leave a Reply