Neymar Cetak Gol Ke-50 Untuk Brasil

Kemenangan telak yang diraih oleh tim nasional Brasil atas Argentina dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan terasa semakin spesial untuk Neymar. Sebuah catatan gemilang dicapai oleh pemuda kelahiran Sao Paulo itu.

Dalam laga yang diselenggarakan di Stadion Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Jumat 11 November 2016 pagi WIB, Selecao sukses mempermalukan rival abadinya itu dengan skor 3 – 0. Neymar menyumbang satu gol yang dibuatnya pada penghujung babak pertama.

Diawali dari umpan yang dikirimkan oleh Gabriel Jesus melalui sisi kiri, Neymar membawa bola hingga ke kotak penalti Argentina dan menjebol gawang yang dikawal oleh Sergio Romero melalui tembakan kaki kanan mendatar yang bersarang di tiang jauh.

Gol tersebut menandai bahwa Neymar kini sudah membukukan 50 gol di level internasional dalam 74 penampilan. Sepanjang sejarah Brasil, selain Neymar, hanya ada tiga pemain lagi berhasil mencetak minimal 50 gol, yaitu Romario (55), Ronaldo (62), dan Pele (77).

Brasil sendiri membuka keunggulan merka di menit 25 melalui gol cantik Philippe Coutinho setelah meneruskan umpan dari Neymar. Kemenangan Brasil atas Argentina semakin ditegaskan setelah Paulinho menuntaskan umpan Renato Augusto di menit 58.

Kemenangan ini mempertahankan rekor 100 persen Brasil sejak ditangani oleh Tite, sekaligus menjaga posisi puncak klasemen zona Amerika Selatan dengan perolehan 24 poin. Sementara Lionel Messi dan kawan-kawan masih duduk di peringkat keenam dengan perolehan 16 poin, tertinggal satu angka dari Ekuador di zona lolos langsung.

Leave a Reply