Neymar Gagalkan Usaha Cavani Raih Status Top Skorer Sepanjang Masa PSG

Edinson CavaniEdinson Cavani membuat sebuah pencapaian spesial dalam pertandingan terakhir Paris Saint-Germain. Namun ada pula tindakan Neymar yang membuat Cavani belum bisa sekaligus mencatatkan sebuah rekor baru.

Pencapaian khusus Cavani itu terjadi saat Paris Saint-Germain menggilas Dijon di partai Ligue 1, Kamis (18 Januari 2018) dini hari WIB. Les Parisiens menak telak 8 gol tanpa balas.

Cavani mencetak gol ketiga PSG dalam kemenangan tersebut, setelah memaksimalkan umpan yang dikirimkan Angel Di Maria yang mencetak dua gol sebelumnya. Itu menjadi gol ke-156 Cavani dalam seragam PSG.

Dengan jumlah tersebut, Cavani menyamai jumlah gol Zlatan Ibrahimovic semasa masih memperkuat klub raksasa ibukota Prancis tersebut. Keduanya sama-sama menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah PSG.

Cavani sebenarnya bisa sekaligus berkesempatan mencetak gol ke-157 sekaligus menyabet gelar top skorer bagi klub itu, setelah PSG memperoleh tendangan penalti setelah wasit Olivier Thual menunjuk titik putih di menit ke-82. Tapi Neymar-lah yang kemudian tampil sebagai eksekutor.

BBC menyebut suporter PSG di Parc des Princes meresponsnya dengan siulan — sebagai tanda simpati untuk Cavani atas hilangnya peluang membuat rekor baru. Apalagi Neymar pun sudah mencetak tiga gol dalam pertandingan tersebut.

“Saya memberikan kesempatan kepada Neymar untuk mengambil penalti tersebut karena ini merupakan sebuah hari yang bagus untuknya,” ungkap manajer Paris Saint-Germain, Unai Emery seperti dikutip BBC.

“Kami senang dengan kemenangan tim. Tapi akan ada banyak kesempatan lain bagi Edinson Cavani untuk mencetak gol-gol yang berikutnya,” jelas Unai Emery menambahkan.

Neymar mengeksekusi sepakan 12 pas tersebut dengan jitu untuk menggenapkan empat golnya ke gawang Dijon dan Cavani kini harus menanti kesempatan berikutnya untuk menyabet status top skorer sepanjang masa di PSG.

Leave a Reply