Neymar: Olimpiade Itu Pilihanku Sendiri

Bintang Barcelona, Neymar angkat bicara mengenai keputusannya beramain di Olimpiade 2016 ketimbang Copa America Centenario. Neymar juga tidak membantah sempat ada negosiasi dengan manajemen Barcelona mengenai persoalan itu.

Musim panas ini, kesebelasan Brasil menghadapi dua turnamen: Copa America Centenario dan Olimpiade 2016. Untuk kedua turnamen tersebut, Brasil berharap bisa tampil bersama Neymar. Sementara itu, Barca ingin Neymar hanya tampil dalam salah satu dari turnamen tersebut.

Setelah spekulasi yang panjang, akhirnya diputuskan jika Neymar hanya akan bermain dalam Olimpiade yang akan diselenggarakan di Rio de Janeiro pada 5 sampai 21 Agustus 2016 mendatang.

Mengenai persoalan tersebut, Neymar menyatakan jika keputusan untuk bermain di Olimpiade murni dari keputusannya sendiri. Neymar juga berkata memang sempat ada perselisihan dengan Barca karena permasalahan tersebut walaupun pada akhirnya berakhir dengan damai.

“Memilih main di Olimpiade merupakan keputusan saya sendiri, sebagian besar. Barcelona tidak ingin saya bermain dalam dua kompetisi dan mereka meminta kepada saya untuk memilih salah satu saja. Dan saya akhirnya memilih untuk bermain di Olimpiade, bersama dengan Carlos Dunga,” ungkap Neymar seperti yang dilansir dari dari ESPN FC.

“Kadang ada sedikit perselisihan dengan klub Anda, tapi dengan Barcelona pada akhirnya semua bisa diselesaikan dengan baik. Mereka memberi saya pilihan kompetisi mana yang sebaiknya saya ikuti, dan akhirnya saya memilih bermain di Olimpiade,” katanya.

Neymar sama sekali belum pernah meraih medali emas Olimpiade bersama tim nasional Brasil. Di Olimpiade London tahun 2012 silam, Neymar bersama Tim Samba hanya mampu meraih medali perak setelah kalah dari Meksiko di final.

Leave a Reply