Neymar Sebut Ronaldo Kandidat Terkuat Peraih Ballon d’Or

Pemain bintang Barcelona, Neymar memilik sebuah prediksi unik terkait siapa yang akan memenangkan gelar Ballon d’Or tahun ini. Neymar memprediksi FIFA Ballon d’Or tahun ini mungkin saja akan berada dalam genggaman Cristiano Ronaldo setelah aksinya bersama klub dan tim nasional.

Dalam turnamen Piala Eropa 2016 yang baru saja berakhir pada 10 Juli 2016 lalu, tim nasional Portugal yang diperkuat oleh Ronaldo tampil sebagai juara setelah mengalahkan tuan rumah Prancis dengan skor tipis 0 – 1 di partai final.

Sebelumnya, atau tepatnya pada tanggal 28 Mei 2016, Ronaldo merebut trofi bergengsi lain bersama klubnya. Bersama dengan Real Madrid, mantan pemain Manchester United tersebut menjuarai Liga Champions berkat kemenangan atas Atletico Madrid. Prestasi tersebut membuat Real Madrid menjadi klub peraih trofi Liga Champions terbanyak yakni sebanyak 11 trofi.

Neymar Jr and Cristiano Ronaldo

Neymar Jr and Cristiano Ronaldo

Neymar, pesepakbola Brasil yang bermain bersama klub rival utama Real Madrid, menyebut bahwa pencapaian-pencapaian tersebut lantas membuat Ronaldo berada di posisi terdepan dalam persaingan FIFA Ballon d’Or tahun ini.

“Meraih trofi-trofi sangat menentukan dalam perebutan Ballon d’Or,” ungkap Neymar kepada sebuah media Brasil Lance yang dilansir dari Independent.co.uk.

“Cristiano sudah memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid lalu kemudian Piala Eropa bersama Portugal. Sekarang dia sangat dekat dengan Ballon d’Or. Cristiano adalah salah satu pemain terhebat di dunia, saya sama sekali tidak ragu untuk mengatakannya,” ucapnya.

Tahun lalu Neymar menjadi salah satu dari tiga kandidat peraih FIFA Ballon d’Or. Saat itu dia berada di posisi ketiga di bawah Ronaldo dan sang pemenang Lionel Messi, pesepakbola Argentina yang juga rekan satu Neymar di Barcelona.

Leave a Reply